Sukses

Faktor Ini Bikin Karier Ronaldo di MU Bisa Tamat Lebih Cepat

Ronaldo terancam pindah dari MU di musim panas 2022. Kontraknya sebenarnya baru habis 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United masih menjadi perbincangan hangat hingga akhir Februari 2022. Ronaldo kabarnya tidak akan bersama MU lagi musim depan.

Ronaldo kembali ke MU pada musim panas 2022. Pria 37 tahun itu direkrut dari Juventus. Pada awal periode kedua di Old Trafford, Ronaldo sangat memuaskan dengan rajin membuat gol.

Namun, belakangan performa Ronaldo menurun. Pria Portugal itu baru bisa membuat satu gol saja di tahun 2022. Ronaldo juga dianggap tak memberi banyak kontribusi lain pada tim.

Performa MU jauh lebih buruk musim ini ketika diperkuat Ronaldo ketimbang musim lalu saat bermain kolektif. Kehadiran Ronaldo bisa dibilang justru menghambat MU di departemen tertentu.

Manchester Evening News melaporkan manajer caretaker MU Ralf Rangnick sudah menyadarinya. Pria Jerman itu dilaporkan memiliki keraguan besar untuk mempertahankan Ronaldo di lini depan pada musim 2022-2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terpaksa Mainkan Ronaldo

Artinya jika Rangnick dipermanenkan MU maka karier Ronaldo di Old Trafford besar kemungkinan akan berakhir di musim panas 2022.

Malah ada rumor Rangnick sebenarnya sudah ingin lebih sering memarkir Ronaldo saat ini. Ronaldo masih sering dimainkan Rangnick karena terpaksa saja mengingat Edinson cavani sering terkena cedera dan Marcus Rashford belum kembali ke performa terbaik.

3 dari 4 halaman

Mudik

Kontrak Ronaldo di MU sebenarnya masih sampai Juni 2023. Namun jika Rangnick masih berkuasa maka kedua belah pihak mungkin akan mengakhiri kerjasama lebih awal di musim panas 2022.

Jika cerai dengan MU lebih cepat, Ronaldo kemungkinan akan balik ke Sporting Lisbon. Dia sudah berencana pensiun bersama Sporting.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Ronaldo