Sukses

AC Milan di Fase Krusial untuk Juara Liga Italia

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut timnya sudah masuk fase krusial di musim ini. Pioli pun meminta timnya untuk bermain baik agar menjaga peluang juara.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut timnya sudah masuk fase krusial di musim ini. Pioli pun meminta timnya untuk bermain baik agar menjaga peluang juara.

"Ini hanya putaran pertama, tetapi ini tahapan yang penting. Bantuan dari fans kami akan sangat menentukan," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Kami berada di momen yang menentukan musim ini. Kami telah melakukan hal yang luar biasa dalam 2,5 tahun terakhir. tetapi usaha sejak besok lah yang akan dihitung," ujar Pioli menambahkan.

AC Milan menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 57 poin. Mereka bersaing dengan Napoli (peringkat 1, 57 poin), dan Inter Milan (peringkat ketiga, 55 poin) dalam perburuan gelar Scudetto.

Liga Italia musim ini sendiri telah memasuki pekan ke-27. Itu artinya, hanya ada 11 pertandingan lagi untuk menentukan tim yang juara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seimbang

Pioli menyebut persaingan panas tiga tim menjadi juara menjadi bukti keseimbangan di Liga Italia. Ia merasa, musim ini juga sulit bagi tim mana pun.

Apalagi, AC Milan juga akan menghadapi Napoli di akhir pekan depan.

"Tabel klasemen menunjukkan ini liga yang seimbang. Ini musim yang sulit bagi tim mana pun dan tidak ada yang favorit di laga derby," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli