Real Madrid Ingin Rampungkan Transfer Kylian Mbappe Sebelum Urus Pemain Lain

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 28 Feb 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2022, 21:00 WIB
Foto: Kylian Mbappe Jadi Pahlawan, PSG Tekuk Real Madrid di Liga Champions
Perbesar
Kylian Mbappe keluar sebagai pahlawan usai gol semata wayangnya bersarang di gawang Real Madrid pada masa injury time babak kedua. (AP/Thibault Camus)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe nampaknya telah menjadi prioritas Real Madrid di jendela transfer musim panas. Laporan menyebut Los Blancos bakal berupaya merampungkan transfer Mbappe sebelum mengurus kepindahan dan kontrak pemain lain.

Presiden Real Madrid Florentino Perez juga menegaskan keinginannya untuk menjadikan Mbappe sebagai rekrutan andalan pada musim panas. Pasalnya, pihak klub diketahui telah bekerja tanpa lelah di belakang layar demi mengamankan kesepakatan dengan sang bintang.

Mbappe sendiri sebenarnya sudah ingin melangkahkan kaki di Bernabeu sejak musim panas lalu. Akan tetapi, Le Parisien memutuskan untuk menolak tawaran yang masuk bagi penggawa internasional Prancis itu.

Meski gagal hijrah ke raksasa La Liga, Mbappe tetap menunjukkan performa gemilang bersama Paris Saint-Germain. Pemain berusia 23 tahun tersebut sukses mencetak 24 gol dari total 34 pertandingan musim ini.

Adapun kontrak Mbappe di Parc des Princes akan berakhir pada Juni. Hingga kini, belum ada kesepakatan resmi antara sang pemain dan Real Madrid. Meski demikian, Los Blancos nampaknya cukup yakin bisa mendatangkan Mbappe dengan status bebas transfer.


Pemain Lain

Foto: 5 Penyerang Brasil yang Bersinar di Kompetisi Eropa, Hampir Pasti Jadi Andalan di Putaran Final Piala Dunia Qatar 2022
Perbesar
Vinicius Junior. Pemain berusia 21 tahun ini kini menjalani musim ke-4 bersama Real Madrid. Total telah tampil 149 laga di semua ajang dengan torehan 29 gol dan 33 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 11 caps, namun belum mencetak satu gol pun maupun assist. (AP/Manu Fernandez)

Jika Mbappe berhasil mendarat dengan selamat di Bernabeu, Real Madrid kemungkinan bakal bergerak mengumumkan kontrak baru untuk sejumlah pemain kunci.

Mengutip laporan Goal.com, pihak klub kabarnya telah membuka pembicaraan awal dengan perwakilan Eder Militao, Vinicius Junior, Marco Asensio, dan Luka Modric.

Militao dan Vinicuis rencananya akan diberi kontrak baru hingga 2027. Sementara itu, Asensio dan Modric juga bakal diberi kesempatan melanjutkan karier bersama Los Blancos.


Erling Haaland

Foto: Muda dan Bertalenta, 5 Peraih Penghargaan Golden Boy dari Tahun ke Tahun
Perbesar
Erling Haaland sukses tampil menawan dengan mencetak 27 gol dalam 29 laga di musim pertama saat membela Borussia Dortmund. Hal tersebut membuatnya dianugerahi penghargaan Golden Boy pada tahun 2020. Saat ini, jasanya tengah diperebutkan oleh klub-klub besar. (AFP/Ina Fassbender)

Setelah Kylian Mbappe, Real Madrid diprediksi akan mendaulat Erling Haaland sebagai target transfer berikutnya. Laporan Goal.com menyebut Los Blancos telah memetakan pendekatan terbaik untuk memboyong wonderkid asal Norwegia itu dari Westfalenstadion.

Haaland memang telah menjadi incaran populer di bursa transfer. Sejumlah klub Eropa kabarnya mulai dikaitkan dengan pemain kelahiran tahun 2000 itu.

Akan tetapi, para peminat harus rela merogoh kocek cukup dalam demi mengamankan jasa Haaland. Pasalnya sang pemain masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga 2024.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya