Sukses

Demi Juara Liga Inggris, Guardiola Minta Man City Selalu Menang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta timnya tidak kehilangan satu poin pun di 11 laga tersisa di Liga Inggris musim ini. Itu sangat penting apabila Man City ingin mempertahankan trofi juara.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta timnya tidak kehilangan satu poin pun di 11 laga tersisa di Liga Inggris musim ini. Itu sangat penting apabila Man City ingin mempertahankan trofi juara.

"Jika Anda ingin menjadi juara Liga Inggris melawan rival, Liverpool tidak akan kehilangan poin, Anda harus menuntaskan pekerjaan di hampir semua pertandingan," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Man City.

Man City sejauh ini masih memuncaki klasemen dengan 66 poin. The Citizens unggul enam poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

Namun jarak itu bisa terpangkas apabila Liverpool menang di laga selanjutnya. The Reds baru bertanding 26 kali, atau satu pertandingan lebih sedikit dari Man City.

Guardiola memprediksi, 11 laga sisa akan berjalan sangat sulit. Pasalnya, setiap tim punya kepentingan masing-masing.

"Setipa tim bermain untuk berthaan, untuk Liga Europa, untuk Liga Champions, dan untuk menjadi juara. Setiap pertandingan akan menjadi pertarungan," kata Guardiola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti Juara

Lebih lanjut, Guardiola juga merasa segala kemungkinan masih bisa terjadi. Oleh karena itu, ia dan Man City akan berusaha sekuat tenaga.

"Saya tidak tahu hasil akhirnya akan seperti apa. Tetapi kami akan mencoba," ujar Guardiola.

"Setiap pertandingan akan sangat sulit dan kami harus menghadapinya dengan mengerti, kalau kami kehilangan poin, akan sulit menjadi juara," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.