Sukses

Augsburg vs Dortmund, Marco Rose Sebut Timnya Kelelahan

Marco Rose sayangkan energi pemain Dortmund terkuras saat menghadapi Augsburg di babak kedua pada lanjutan Bundesliga.

Liputan6.com, Augsburg- Borussia Dortmund kembali meraih hasil mengecewakan usai imbang 1-1 lawan tim papan bawah Augsburg pada lanjutan Bundesliga, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Dortmund sempat unggul lebih dulu lewat Thorgan Hazard, tapi Augsburg samakan skor lewat Sarenren Bazee di babak kedua.

Hasil ini membuat Dortmund makin tertinggal dari Bayern Munchen. Kini, Dortmund terpaut 8 poin dari klub raksasa Jerman itu.

Selain itu, ini menjadi hasil minor kedua beruntun dalam waktu dua hari saja. Sebelumnya, Dortmund tersingkir dari Liga Europa usai imbang 2-2 lawan Glasgow Rangers.

Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose menyoroti kelelahan fisik yang dialami pemainnya. Dia menilai semua pemain sudah mencoba untuk bangkit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rose

 

Rose mengatakan Dortmund bisa mengontrol pertandingan melawan Augsburg. Namun kelelahan terlihat jelas dari penampilan pemain.

"Saya melihat sebuah tim yang setelah main Kamis, mencoba main bagus dengan kondisi lelah, tidak bisa melakukan hal baik tapi masih mengontrol pertandingan," ujarnya.

"Kami melakukan kesalahan sepele karena Augsburg terus menekan. Jelas sekali energi kami turun di beberapa momen dan itulah saat Augsburg manfaatkan kondisi. Kami tak waspada dan tak bertahan dengan baik."

 

3 dari 3 halaman

Babak Dua Buruk

 

Gelandang Dortmund, Emre Can juga mengungkapkan pendapat yang sama. Dia menilai penampilan tim menurun di babak kedua.

"Sangat disayangkan kami hanya meraih satu poin. Kami kurang lincah dengan bola di menit-menit akhir. Kami harusnya bisa seperti itu selama 90 menit," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.