Sukses

Hasil Barcelona vs Bilbao: Dembele Gemilang, Blaugrana Pesta Gol Lagi

Barcelona kembali menang dengan mencetak empat gol. Korban terbaru adalah Bilbao.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kembali meraih kemenangan besar. Penampilan apik Ousmane Dembele membuat Barcelona mencukur Athletic Bilbao 4-0 pada lanjutan La Liga di Stadion Nou Camp, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Barcelona kembali ke posisi empat klasemen La Liga dengan 45 poin. Adapun Bilbao tertahan di urutan delapan dengan 37 angka.

Main di kandang sendiri, Barcelona langsung menekan Bilbao. Namun Bilbao yang mendapat peluang emas pertama di menit 20 saat tembakan Oier Zarraga masih bisa diamankan Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona balas mengancam melalui Ferran Torres. Namun sepakan volinya masih bisa dimentahkan kiper Bilbao Unai Simon.

Di menit 37 Barcelona membuka keunggulan. Pierre Emerick Aubameyang menjebol gawang Bilbao menyambar bola liar sundulan Gerard Pique yang membentur tiang gawang Athletic Bilbao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah beberapa peluang terbuang di awal babak kedua, Barcelona baru bisa menggandakan skor pada menit 73. Dembele ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras.

Bilbao hampir memperkecil ketertinggalan melalui aksi Inaki Williams. Beruntung bagi Barcelona, Ter Stegen masih bisa mengamankan bola.

Barcelona mencetak gol ketiga di menit 90. Umpan silang Dembele diteruskan pemain pengganti Luuk de Jong.

Di masa injury time, Barca menambah satu gol lagi. Kembali Dembele jadi mimpi buruk Bilbao. Dembele melakukan aksi individu yang diakhiri umpan silang untuk Memphis Depay.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Pique Araujo, Alves; Busquets (Gonzalez 87'), Pedri, Gavi (F De Jong); Torres (Dembele 67'), Adama, Aubameyang (L De Jong 86')

Bilbao: Simon; Yeray (Sanchet 45'), Balenziaga, Vivian, Lekue; Vesga (Nico 67'), Vencedor, Zarraga (Dani Garcia), Serrano, Villalibre (Inaki 67'), Raul Garcia (Inigo 45');

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.