Sukses

Leeds United Pecat Marcelo Bielsa, Siapa Calon Penggantinya?

Dipecat Leeds United, Marcelo Bielsa menjadi pelatih kesembilan yang didepak dari kursinya di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Leeds - Klub Liga Inggris Leeds United memecat manajer Marcelo Bielsa usai rangkaian hasil buruk, Minggu (27/2/2022). Klub dilaporkan membidik Jesse March sebagai pengganti.

Marsch tengah menganggur usai diberhentikan RB Leipzig, Desember 2021. Dia baru bekerja lima bulan di sana menggantikan Julian Nagelsmann.

Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani menyebut pemecatan Bielsa sebagai keputusan terberat yang harus diambil sejak berkuasa per Mei 2017.

"Ini adalah keputusan terberat yang harus saya ambil sejak berada di Leeds United, mengingat kesuksesan Marcelo di klub ini," katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Bersama Marcelo sebagai pelatih kepala, kami melewati tiga musim yang luar biasa dan hari-hari menyenangkan kembali dirasakan di Elland Road."

"Hanya saja, saya harus mengambil langkah untuk kepentingan terbaik klub dan saya percaya perubahan dibutuhkan sekarang untuk menjaga status kami di Premier League. Hasil dan performa belakangan sama sekali tidak memenuhi ekspektasi," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Buruk

Penampilan Leeds musim ini berbanding terbalik dibandingkan musim lalu. Pada musim debutnya di kasta tertinggi, dia membawa klub menduduki peringkat sembilan.

Namun Leeds kini gagal menang di lima laga terakhir dan merebut satu angka. Teranyar mereka dipermalukan Tottenham Hotspur, Sabtu (26/2/2022).

Hasil ini menempatkan Leeds di peringkat 16 klasemen. Mengoleksi 23 poin, mereka cuma unggul dua nilai di atas zona merah.

3 dari 4 halaman

Korban ke-9

Bielsa menjadi pelatih kesembilan yang didepak dari kursinya di Liga Inggris musim ini. Bulan lalu, Everton memecat Rafa Benitez dan Watford memutus hubungan kerja dengan Claudio Ranieri.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.