Sukses

Profil Ferdiansyah, Wonderkid Andalan Persib Bandung yang Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Simak profil Ferdiansyah, wonderkid andalan Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Bandung- Ferdiansyah pemain muda andalan Persib Bandung yang berhasil dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta yang akan dimulai 2 Maret mendatang. Nantinya, pemusatan juga akan dilakukan di Korea Selatan. 

Pemain yang dikirimkan ke Korea Selatan juga akan melakoni sejumlah uji coba termasuk melawan Korea Selatan U-20. 

Ferdi yang masih berusia 18 tahun ini sudah menyukai sepak bola sejak kecil. Awal karirnya, dia belajar bermain sepak bola di SSB UNI, lalu akhirnya berpindah ke Akademi Persib Bandung. 

Akademi Persib Bandung merupakan wadah pembinaan anak usia dini yang ingin menjadi sepak bola berkualitas. Akademi Persib tidak hanya fokus membina anak-anak usia dini, tapi meningkatkan kualitas kepelatihan melalui kursus singkat. 

Pada saat bergabung dengan Akademi Persib, Ferdi kerap kali tampil ada gelaran Festival Sepak Bola Filanesia di Sawangan, Depok. Saat itu, dia berhasil terpilih untuk masuk ke tim All Star bersama dengan Erlangga Setyo, Fauzand Abbas, Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Dimas Juliono Pamungkas. 

Penampilan Ferdiansyah yang gemilang berhasil membuat dia bergabung dengan tim Garuda Select pada 2020. Dia berhasil bersinar dengan mengoleksi 14 kali penampilan dan mencetak dua gol. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persib Senior

Dengan prestasi di U-16, Ferdiansyah berhasil dipromosikan ke Persib Senior. Dia mendapatkan kesempatan untuk bisa mengikuti latihan melawan Persib Senior di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (28/2). 

Robert Alberts langsung memilih Ferdiansyah karena memiliki talenta yang luar biasa untuk berkembang dan mau belajar. Terpilihnya Ferdiansyah ini karena tim Pangeran Biru memerlukan tenaga muda untuk bisa mengarungi Liga 1 2021/2022. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Persib Bandung

Pada BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung berhasil menduduki peringkat ketiga dengan menorehkan hasil yang sama dengan Bhayangkara FC sebanyak 54 poin. 

Sementara itu, posisi puncak klasemen yang awalnya diduduki oleh Arema FC harus digeser dengan Bali United yang berhasil menoreh total 57 poin selisih 2 poin dengan Arema FC dengan 55 poin.

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.