Sukses

Cetak 2 Gol PSG Lawan Saint Etienne, Kylian Mbappe Makin Siap Bungkam Real Madrid

Paris Saint-Germain berhasil menang atas Saint-Etienne di Stadion Parc des Princes, Minggu (27/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe mencetak dua gol melalui umpan dari Lionel Messi saat Paris Saint-Germain berusaha mengejar ketertinggalan untuk mengalahkan Saint-Etienne dengan skor 3-1.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Parc des Princes, Prancis pada Minggu (27/2) dini hari kemarin, PSG dapat memperpanjang keunggulan mereka di klasemen puncak Ligue 1 2021/2022. 

Dikutip dari News Straits Times, pada jalannya pertandingan, Paris Saint-Germain tertinggal lebih dulu pada menit-16. Saint-Ettiene berhasil mencetak gol pertama dari Denis Bouanga. Namun, sebelum interval, Bappe berhasil untuk menyamakan kedudukan.

Pemain sepak bola asal Prancis ini berhasil mencetak dua gol pada menit ke 42’ dan 47’. Tak berhenti sampai disitu, PSG terus melakukan penyerangan di gawang Saint-Etienne dan kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-52. 

Dengan adanya kemenangan itu, Mbappe mencatatkan penampilannya yang luar bisa dengan berhasil mencetak 24 gol di semua kompetisi musim ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kini, Mbappe telah mencetak 156 gol bersama PSG. Dia berhasil menyamai torehan gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic pada 2012 dan 2016. 

Setelah pertandingan itu, Mbappe diberikan tepuk tangan meriah di Stadion Parc des Princess, Prancis karena penampilannya yang gemilang. 

Striker pemenang Piala Dunia ini akan mengikuti leg kedua babak 16 besar Liga Champions PSG melawan Real Madrid di Spanyol pada 9 Maret. Disana Paris Saint-Germain akan mempertahankan keunggulan 1-0 yang dicetak oleh Mbappe pada leg pertama pada Rabu (16/2). 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Pochettino

Pelatih Mauricio Pochettino merasa bahwa penampilan Mbappe yang dapat menembakkan gol dalam dua menit itu sangat gemilang. 

“Dia luar biasa. Semua yang kurang hari ini adalah gol,” kata Pochettino 

“Kami akan secara bertahap bermain lebih baik dan baik.”

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Paris Saint-Germain

Saat ini, pada klasemen Ligue 1 2021/2022 PSG masih kokoh menduduki puncak klasemen dengan menoreh 62 poin. Sementara itu, posisi kedua diikuti oleh Nice dengan total 46 poin.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.