Sukses

Polandia Tolak Melawan Rusia di Play-Off Piala Dunia 2022, Cezary Kulesza: Keputusan yang Benar

Polandia tolak lawan Rusia di Babak Play-off Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan pada Kamis (24/3).

Liputan6.com, Jakarta Polandia tidak akan melawan Rusia pada babak play-off di Moscow pada Kamis (24/3) karena invasi Rusia terhadap Ukraina. Pernyataan ini dijelaskan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia, Cezary Kulesza pada Sabtu (26/2). 

Konflik yang dipimpin oleh Vladimir Putin dari Rusia ini sudah menewaskan puluhan orang, memaksa lebih dari 50.000 orang melarikan diri dari Ukraina hanya dalam 48 jam dan memicu kekhawatiran konflik yang meluas di Eropa. 

“Waktu untuk berbicara sudah berakhir. Sudah saatnya untuk bertindak. Karena eskalasi agresi Federasi Rusia di Ukraina, tim Polandia tidak membayangkan memainkan play-off melawan Rusia,” tulis Cezary Kulesza dikutip dari New Straits Times pada Minggu (27/2). 

Cezary Kulesza selaku presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia mengatakan bahwa ini merupakan keputusan yang tepat untuk tidak melawan Rusia. Bahkan, Polandia mengajak Swedia dan Ceko Republik untuk bekerja sama. 

“Ini adalah keputusan yang tepat,” ucap presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Robert Lewandowski

Pemain Polandia sekaligus kapten timnas Polandia, Robert Lewandowski juga ikut memberikan pendapat melalui akun twitternya pada hari Jumat (25/2) bahwa dia sudah berkonsultasi dengan rekan satu timnya dan menolak pertandingan tersebut. 

“Segala sesuatu yang indah dalam olahraga bertentangan dengan apa yang dibawa perang,” tulis Robert pada akun twitternya @lewy_official. 

Baginya, ini merupakan masa-masa dimana para korban agresi militer Ukraina untuk meningkatkan solidaritas. 

“Untuk semua orang yang menghargai kebebasan dan perdamaian ini merupakan masa dimana para korban agresi militer di Ukraina untuk memperkuat solidaritas.” tulisnya. 

3 dari 3 halaman

Kualifikasi Piala Dunia

Penampilan Polandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat gemilang. Ini terlihat dari Polandia yang berhasil mengambil pertandingan selama 4 pertandingan terakhir sebelum Polandia menuju babak play-off. 

Jika laga play-off dimainkan, pemenang laga antara Rusia dan Polandia akan bertemu dengan Swedia atau Republik Ceko di pertandingan selanjutnya. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.