Sukses

Barcelona Bangkit, Xavi Hernandez Ternyata Tak Hanya Andalkan Tiki Taka

Barcelona dan Xavi Hernandez mulai percaya kalau tak hanya tiki taka yang bisa memenangkan pertandingan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mulai menemui kebangkitan di permainan mereka. Dua kemenangan beruntun di La Liga dan Liga Europa menjadi salah satu sinyal penting dalam perjalanan musim ini.

Barca bahkan mencetak 8 gol di dua pertandingan. Jelang menghadapi Athletic Bilbao di lanjutan La Liga, Senin (28/2/2022) dini hari WIB, Xavi ungkap senjata lain yang dimiliki Barcelona.

Xavi dikenal sebagai penganut tiki-taka yang fanatik. Namun belakangan, dia pun mengakui kalau strategi serangan balik bisa membantu timnya untuk menang.

Xavi Hernandez mengaku belajar dari beberapa pertandingan yang dilakoni Barcelona. Apa saja komentarnya soal strategi baru Barcelona?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagian dari DNA

 

Xavi mengatakan sempat mempelajar beberapa kekalahan yang dialami Barcelona. Ini pula yang diterapkannya belakangan ini.

"Real Madrid membungkam kami dengan serangan balik di satu pertandingan, dan kami pun membungkam Napoli dengan ini," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini juga bagian dari DNA kami. Saya ingat Hristo Stoickov cetak gol lewat pertahanan ketat dan juga pernah dilakukan David Villa dan Thierry Henry. Ini sepak bola, ruang harus dipergunakan."

 

3 dari 4 halaman

Pembalasan

 

Barcelona bisa gunakan duel lawan Athletic Bilbao sebagai pembalasan atas kekalahan di Copa del Rey Januari lalu. Barca ingin tancap gas.

"Kami dalam kondisi berbeda dibandingkan terakhir kami menghadapi mereka. Kami sudah membaik di banyak aspek permainan, cara kami mendistribusikan bola," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • Xavi