Sukses

Leeds United Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Kane Cs Mengamuk, Menang 4-0

Tottenham Hotspur kembali ke trek kemenangan setelah menggilas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022) malam WIB. Bermain di Ellan Road, Tottenham memang meyakinkan 4-0.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur kembali ke trek kemenangan setelah menggilas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022) malam WIB. Bermain di Ellan Road, Tottenham memang meyakinkan 4-0.

Jelang pertandingan, internal Tottenham memanas. Pelatih Antonio Conte gusar dengan penampilan timnya setelah takluk dari Burnley 0-1.

Padahal, Tottenham di laga sebelumnya menang dramatis 3-2 atas pemuncak klasemen, Manchester City. Penampilan angin-anginan itu membuat Conte kecewa.

Rasa kecewa itulah yang nampaknya melecut Harry Kane dkk. untuk tampil trengginas melawan Leeds.

Bagaimana tidak, Tottenham sudah unggul 1-0 lebih dahulu lewat Matt Doherty. Ia sukses memaksimalkan umpan mendatar Ryan Sessegnon.

Lima menit kemudian, giliran Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang diboyong dari Juventus tersebut melesatkan tendangan mendatar ke gawang Leeds.

Pada menit ke-27, giliran Harry Kane yang mencetak gol. Berawal dari umpan lambung Pierre Hojbjerg, Kane melepaskan bola lewat sudut sempit.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tottenham melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Tim berjuluk The Lily White tersebut terus menekan Leeds asuhan Marcelo Bielsa.

Usaha Tottenham menambah gol baru berhasil lima menit jelang bubar. Harry Kane mengumpan kepada Son Heung-min yang menuntaskannya menjadi gol.

Hasil ini menempatkan Tottenham Hotspur di peringkat ketujuh klasemen. Dari 25 pertandingan, Tottenham menang 13 kali, 3 imbang, dan 9 kalah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leeds United: Meslier; Junior Firpo, Pascal Struijk, Diego Llorente, Luke Ayling, Harrison, Forshaw, Koch, Dallas, Raphinha, Daniel James.

Tottenham Hotspur: Lloris, Romero, Dier, Davies, Doherty, Hojbjerg, Harry Winks, Sessegnon, Son Heung-min, Kulusevski, Harry Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.