Sukses

Timnas Indonesia Dapat Bantuan untuk Cegah Penularan Covid-19

Timnas Indonesia sempat direpotkan dengan serangan Covid-19 sehingga batal ikut Piala AFF U-23.

Liputan6.com, Jakarta- Virus corona Covid-19 masih jadi ancaman serius hingga penghujung Februari 2022. Timnas Indonesia juga sempat dipusingkan dengan Covid-19. Indonesia terpaksa batal ikut Piala AFF U-23 karena banyak pemain yang positif.

Untuk mencegah penularan Covid-19, skuad timnas Indonesia mendapat bantuan nose sanitizer Enovid dari DNR Distribution (ZBRA) . Bantuan diserahkan kepada pelatih Shin Tae-yong pada pekan ini.

"Sangat disayangkan kami tidak mengetahui produk Enovid ini lebih cepat, dimana diketahui tim kami tidak bisa mengikuti turnamen AFF di Kamboja. Kami memprioritaskan kesehatan, maka dari itu dari pihak PSSI memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen AFF. Dengan adanya Enovid kami merasa dapat membantu saya dan tim kedepan, maka dari itu saya berterima kasih atas donasi ini," kata Shin Tae-yong.

Setelah batal memimpin timnas U-23, Shin Tae-yong saat ini sedang sibuk mempersiapkan timnas Indonesia U-19. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan pada pertengahan Maret hingga April 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegunaan

Enovid sendiri adalah produk yang dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada, Sanotize. Sanotize telah melakukan uji klinis fase 3 yang telah diselesaikan dengan hasil yang baik, yakni mengurangi "viral load" di saluran pernafasan atas sebesar 95 persen dalam waktu 24 jam, dan 99 persen dalam waktu 72 jam.

Enovid mengandung Nitric Oxide dalam konsentrasi terapeutik dan formulasi inilah yang dipatenkan dan diberi nama Nitric Oxide Releasing Solution atau NORS. NORS sendiri adalah teknokogi platform yang bisa menciptakan "fresh nitric oxide" dalam kadar terukur yang terbukti dapat membunuh virus. 

 

3 dari 3 halaman

Cegah

Enovid mempunyai 3 fungsi kerja yaitu merangkap, menonaktifkan, dan membunuh virus di saluran pernafasan atas. Enovid sudah digunakan di negara lain sebagai alat kesehatan yang dapat melindungi masyarakatnya dari semua jenis virus, termasuk COVID-19.

"Saya memberikan donasi Enovid sebanyak 100 botol ke kawan lama saya Shin Tae Yong. Diharapkan dengan pemakaian Enovid Nose Sanitizer kepada para pemain timnas sepak bola Indonesia, dapat mencegah penularan virus, sehingga para pemain dapat terus berlatih dan dapat bertanding di berbagai kejuaraan." Ucap Agus Mulyono selaku Corporate Advisor DNR Distribution. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.