Sukses

Persija Jakarta Lepas 8 Pemain ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Persija Jakarta melepas delapan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang akan dilaksanakan pada 1-6 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta melepas delapan pemain ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Pemusatan latihan akan dilangsungkan di Jakarta pada 1-6 Maret 2022. 

Kedelapan pemain masuk dalam daftar berisi 40 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC. Selanjutnya, jumlah pemain yang dikirim ke Korea Selatan untuk melanjutkan pemusatan latihan akan semakin mengerucut. 

Pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan akan dilaksanakan pada 7 Maret-11 April 2022. Gelandang Persija Radzky Ginting mengaku siap menjalani training camp. Dia merasa kondisi fisik dan mental untuk mendapat tempaan dari pelatih Timnas Indonesia.

“Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik. Seperti kita ketahui bahwa Shin Tae-yong lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya,” kata Ginting dilansir dari laman resmi klub. 

Hal senada juga disampaikan oleh pemain depan Raka Cahyana Rizky yang sangat semangat menyambut pemusatan latihan timnas U-19

“Insyaallah siap 100 persen untuk bergabung dengan timnas, Saat ini saya di Bali bersama Persija terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal. Saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar membuat diri saya lebih baik lagi” ucap Raka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedua Kali Mengikuti Pemusatan Latihan

Bagi Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Alfriyanto Nico Saputro, dan Teuku Razzaa Fahrezi, pemanggilan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya mengikuti TC di Turki pada 15 November-1 Desember 2021. 

TC tersebut merupakan bagian kegiatan timnas U-19 menyambut Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun depan.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Persija

Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syukran Arabia Samual, Radzky Syahwal Ginting, Resa Aditya Nugraha, Raka Cahyana Rizky, Alfriyanto Nico Saputro, dan Teuku Razzaa Fahrezi.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.