Sukses

One Championship: Reinier de Ridder Pertahankan Gelar Juara Dunia

De Ridder berhasil memenuhi target mempertahankan gelar juara dunia di One: Full Circle.

Liputan6.com, Jakarta- One Championship kembali menggelar pertarungan akbar di penghujung Februari 2022. Pada Jumat (25/2/2022) berlangsung One: Full Circle yang menyuguhkan dua pertarungan perebutan gelar juara dunia.

One: Full Circle digelar di Singapore Indoor Stadium. Pada laga utama, Juara Dunia One Middleweight dan Light Heavyweight Reinier de Ridder berhasil mempertahankan sabuk middleweight-nya dengan kemenangan dominan atas Juara Dunia One Welterweight Kiamrian Abbasov.

Di ronde pertama, Reinier De Ridder tidak membuang waktu untuk segera membawa pertarungan ke matras dengan takedown khasnya. Superstar Belanda itu dengan cepat beralih ke kontrol samping dan membangun dominasinya dengan aliran ground-and-pound yang mulus. 

Memasuki ronde kedua, De Ridder dengan mudah mengembalikan aksinya ke matras dan hampir menyelesaikan pertarungan dengan sebuah arm-triangle choke di akhir ronde. Abbasov mencoba yang terbaik untuk mencegah De Ridder memajukan posisinya, namun pada akhirnya sang raja kelas middleweight tidak dapat dihentikan.

De Ridder terus berupaya keras untuk menyelesaikan ronde ketiga melalui cekikan head-and-arm untuk memaksa tap pada detik ke 0:57. Dengan kemenangan tersebut, Superstar Belanda itu tetap tak terkalahkan sebagai petarung profesional dan dia juga berhak membawa pulang bonus penampilan sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat atas perjuangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Lain

Dalam laga pendukung utama, Roman Kryklia sukses mempertahankan gelar Juara Dunia One Light Heavyweight Kickboxing miliknya dengan mengalahkan Murat Aygun di ronde pertama.

Aygun menekan sang Juara Dunia untuk bertahan lebih awal, tetapi Kryklia menunjukkan serangan balik yang hebat, membawa lawannya ke kanvas dengan pukulan tangan kanan yang sempurna ke pelipis.

Meskipun selamat dari delapan hitungan wajib, Aygun berada dalam kondisi yang goyah dan Kryklia dengan cepat bergerak untuk menyelesaikan pertarungan. Atas penampilannya yang mengesankan, Kryklia mendapatkan bonus sebesar 50.000 dolar.

Mantan Juara Dunia One Middleweight Vitaly Bigdash mengakhiri persaingan epiknya bersama ikon bela diri campuran Myanmar Aung La N Sang dengan mencetak kemenangan mutlak dalam pertarungan trilogi mereka.

Aung La melepaskan serangan dengan kombinasi yang eksplosif, namun petarung Rusia itu tanpa henti berusaha dengan percobaan takedown-nya dari awal hingga akhir, karena ia terus-menerus menyerang dengan upaya submission. Setelah tiga ronde yang melelahkan, Bigdash mengungguli mantan Juara Dunia One dua divisi di atas kartu skor.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Hasil Kartu Utama

MMA - Kelas Middleweight: Reinier de Ridder kalahkan Kiamrian Abbasov melalui submission (head-and-arm choke) pada detik ke 0:57 ronde ketiga

Kickboxing - Light Heavyweight: Roman Kryklia kalahkan Murat Aygun melalui KO pada menit 2:32 ronde pertama

MMA - Catchweight (95.0 KG): Vitaly Bigdash kalahkan Aung La N Sang melalui keputusan bulat

Kickboxing - Featherweught: Tayfun Ozcan kalahkan Enriko Kehl melalui keputusan bulat

Kickboxing - Heavyweight: Guto Inocente kalahkan Bruno Susano melalui TKO pada menit 2:22 ronde kedua

MMA - Bantamweight: Fabricio Andrade kalahkan Jeremy Pacatiw melalui KO pada menit 1:37 ronde pertama

Hasil Kartu Pembuka

MMA - Catchweight (87.30 KG): Zebaztian Kadestam kalahkan Valmir da Silva melalui KO pada menit 1:26 ronde pertama

Muay Thai - Bantamweight: Vladimir Kuzmin kalahkan Chris Shaw melalui keputusan bulat

Muay Thai - Catchweight (58,0 KG): Smilla Sundell kalahkan Diandra Martin melalui TKO pada menit 1:35 ronde ketiga

MMA - Middleweight: Daniyal Zainalov kalahkan Yuri Simoes melalui keputusan terpisah

Kickboxing - Flyweight: Daniel Puertas kalahkan Jiduo Yibu melalui keputusan terpisah

MMA - Lightweight: Drex Zamboanga kalahkan Rahul Raju melalui KO pada menit 1:05 ronde pertama

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.