Sukses

Prediksi Liga Italia Empoli vs Juventus: Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Kedua tim sudah cukup lama puasa kemenangan. Juventus dan Empoli pun bertekad segera bangkit.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus kembali loyo di penghujung Februari 2022. I Bianconeri bertekad bangkit pada laga terakhir di Februari 2022 saat dijamu Empoli di Stadion Carlo Castellani pada lanjutan Liga Italia, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB.

Dalam tiga laga terakhir Juventus gagal menang baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan selalu imbang tiga kali beruntun.

Masuknya mesin gol Dusan Vlahovic pada akhir Januari 2022 ternyata tak memberikan dampak terlalu besar. Juventus belum bisa mengoptimalkan Vlahovic.

Rentetan hasil buruk ini membuat pelatih Juventus Massimiliano Allegri dihujani kritik. Fans Juve kesal dengan strategi Allegri yang lebih senang main bertahan di saat sudah unggul.

Bobroknya strategi Allegri terlihat jelas di leg pertama 16 besar Liga Champions pertengahan pekan ini. Juventus bermain imbang 1-1 dengan Villarreal. Padahal Juve bisa unggul lebih dulu di menit pertama lewat sepakan Vlahovic.

Juventus perlu menang saat dijamu Empoli. Mereka sedang bersaing ketat dengan Atalanta memperebutkan posisi empat klasemen Liga Italia. Juve kini ada di urutan empat, namun cuma unggul tiga poin dari Atalanta yang masih memiliki satu laga tunda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Badai Cedera

Peluang Juve meraup poin penuh terbuka lebar. Empoli juga sedang terkulai lemas. Mereka tak pernah menang dalam enam laga terakhir dengan rincian tiga kali kalah dan tiga imbang.

Sayangnya jelang duel kontra Empoli, Juventus dipusingkan dengan badai cedera. Yang terbaru Weston McKennie dan Kaio Jorge menyusul masuk ruang perawatan.

Sebelumnya Juve sudah kehilangan Federico Chiesa, Federico Bernardeschi dann Giorgio Chiellini karena cedera. Paulo Dybala juga masih diragukan tampil.

Walau diunggulkan menang, Juve harus waspada. Pertemuan terakhir dengan Empoli berujung kekalahan di Allianz Stadium dengan skor 0-1.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Empoli: Vicario; Stojanovic, Romagnoli, Viti, Parisi; Zurkowski, Asllani, Bandinelli; Henderson, Bajrami; Pinamonti

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Pellegrini; Zakaria, Locatelli, Rabiot; Cuadrado, Vlahovic, Morata

4 dari 4 halaman

Head to Head

29 Agustus 2021: Juventus 0-1 Empoli

31 Maret 2019: Juventus 1-0 Empoli

27 Oktober 2018: Empoli 1-2 Juventus

26 Februari 2017: Juventus 2-0 Empoli

2 Oktober 10 2016: Empoli 0-3 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.