Bukan Valentino Rossi, Luca Marini Jadikan Pembalap F1 Ini sebagai Inspirasi di MotoGP 2022

Oleh Defri Saefullah pada 26 Feb 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 26 Feb 2022, 21:00 WIB
Luca Marini
Perbesar
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini. (Twitter/Mooney VR46 Racing Team)

Liputan6.com, Tuvulia- Pembalap Mooney VR46 Ducati, Luca Marini menatap MotoGP 2022 dengan optimistis. Berbeda dengan debutnya musim lalu, adik Valentino Rossi ini sekarang memakai motor Ducati GP22 atau lansiran terbaru.

Musim lalu, dia harus banting tulang untuk memaksimalkan motor lawas GP19. Sekarang, dia sudah tunjukkan prospek cerah saat mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi pramusim MotoGP di sirkuit Mandalika lalu.

Dengan kondisi fisik dan motor yang lebih baik, Luca Marini kini harus menjaga motivasinya agar tetap tinggi di balapan MotoGP 2022 sesungguhnya. Uniknya, dia mencontohkan pembalap F1 Lewis Hamilton sebagai inspirasi.

"Menurut pendapat saya, sangat penting untuk memperbaiki diri sendiri saat balapan di setiap tahun. Jangan berhenti," kata Marini seperti dikutip crash.

"Contoh nyata Lewis Hamilton. Mengagumkan bagaimana dia bekerja keras untuk terus membaik di setiap tahunnya agar meraih hasil hebat."

 


Tak Pernah Puas

Luca Marini
Perbesar
Luca Marini (AFP)

 

Luca Marini menyebut persaingan di MotoGP 2022 bakal sulit, bahkan paling sulit di eranya. Dia punya strategi bagaimana bisa kompetitif di musim ini.

"Anda harus memperhatikan detail dan jangan pernah cepat puas. Nikmati momen-momen bagus untuk beberapa hari, setelah itu kerja keras lagi untuk memperbaiki gaya membalap. Saya ingin memperbaiki banyak hal," ujarnya.

 


Berubah

Luca Marini
Perbesar
Adik Valentino Rossi, Luca Marini pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/02/2022). (Twitter/Mooney VR46 Racing Team)

 

Luca Marini mengatakan harus mengubah gaya balapnya dibandingkan tahun lalu. Ini sebagai adaptasi dengan motor anyar yang didapatkannya.

"Saya mengubah banyak hal dalam gaya membalap saya dibandingkan tahun lalu. Saya beradaptasi dengan Ducati dan mencoba perbaiki kelemahan," ujarnya.

"Saya bisa katakan lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Di tes pramusim Indonesia, saya bisa banyak berbenah, juga di simulasi balap."


Infografis

Motogp
Perbesar
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya