Sukses

Rumor Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Bongkar Rencana Kapan Pensiun

Cristiano Ronaldo berharap masih bisa bermain empat hingga lima tahun lagi, apakah itu di MU atau klub lainnya.

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo diisukan sudah tidak betah untuk main di Manchester United atau MU. Ini disebabkan oleh kurang okenya torehan Man Utd musim ini.

Meski simpang siur, Ronaldo faktanya sudah punya rencana kapan akan pensiun dari sepak bola. Seperti dilansir Marca, Ronaldo, 37 tahun, berharap masih bisa main untuk empat sampai 5 tahun mendatang.

Ronaldo sudah berumur tapi ketajamannya di depan gawang tak pernah berubah. Dia sudah mencetak 15 gol dari 29 pertandingan yang dilakoni bersama Manchester United.

"Saya tahu waktu saya tak banyak lagi sebelum saya berhenti main, semoga bisa terus main untuk empat atau lima tahun lagi, saya berharap bisa terus memenangkan sesuatu," ujar Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tinggalkan Jejak

Ronaldo mengaku bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkannya. Dia senang karena bisa meninggalkan jejak bagus di klub manapun yang pernah dibelanya.

"Hidup saya itu perjalanan yang menyenangkan. Saya sudah meninggalkan jejak dimanapun saya main," ujarnya.

"Saya pikir tak ada satu pemain pun di sejarah yang bisa meraih hasil bagus, angka yang saya raih. Saya senang saat bisa mengatakan bangga bisa meninggalkan jejak dimanapun."

 

3 dari 5 halaman

Rahasia

 

Ronaldo pun membagikan rahasianya bisa konsisten. Dia mengatakan seorang pemain sepak bola harus punya kecerdasan.

"Saat Anda 8 tahun, 20 atau 25 tahun, tentu tak sama dengan saat berusia 35 tahun. Itu kematangan, pengalaman, kecerdasan untuk memahami apakah kita mungkin bakal kalah," katanya.

"Tapi Anda juga mempelajari hal lain sehingga menemukan keseimbangan yang benar agar bisa terus bersaing dan terus ada di level tertinggi."

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo