Sukses

Termasuk MU, 3 Klub Ini Bakal Menjadi Tujuan Harry Kane Bila Hengkang di Akhir Musim

Rumor hengkangnya Harry Kane terus menguat, berikut tiga klub yang dapat menjadi pelabuhan anyar penyerang ulung tersebut bila ingin mendapatkan sebuah trofi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tampaknya bakal memikirkan ulang terkait masa depannya di Spurs. Kane disinyalir akan mencari tantangan baru pada akhir musim nanti.

Melansir Express Sport, Kane kurang yakin atas kemampuan Spurs dalam urusan meraih trofi. Maklum, pemain berpaspor Inggris itu belum pernah merasakan indahnya mengangkat sebuah trofi kejuaraan.

Sejak menjadi pemain reguler Spurs pada 2013 silam, Kane tercatat hanya menorehkan gelar individu di beberapa kompetisi. Mulai dari Top Skor Piala Dunia 2018 hingga Top Skor Liga Inggris sebanyak tiga kali (2015/16, 2016/17, 2020/21).

Keresahan Kane terhadap raihan trofi juga berkaca dari usianya yang hampir menginjak kepala tiga. Kane diketahui bakal berulang tahun yang Ke-29 pada bulan Juli mendatang.

Meski kedatangan Antonio Conte sebagai juru taktik anyar membuka harapan baru, tetapi manajer asal Italia itu merasa tidak percaya diri dapat membawa The Lilywhites meraih trofi juara.

Pasalnya, Conte melihat skuad Spurs bukanlah tim ideal untuk hal tersebut. Conte juga sempat mengatakannya secara gamblang kepada awak media terkait keresahannya atas manajemen Spurs.

Alhasil, keinginan yang sempat memudar tampaknya mulai tumbuh kembali di dalam diri Kane. Lantas, bila Kane pergi, klub mana saja yang bakal ia tuju? Berikut tiga klub yang mungkin menjadi pelabuhan baru Kane pada akhir musim nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan masih tertarik menggunakan jasa Kane. Terlebih, The Citizen belum menemukan sosok anyar yang mampu menjadi penyerang ulung di lini depan.

Apalagi manajer asal Spanyol itu telah menaruh kekagumannya terhadap Kane sejak musim panas tahun lalu. Namun, Presiden Spurs, Daniel Levy mematok harga cukup tinggi bila ingin menggunakan jasa Kane.

Diketahui Spurs mematok harga hingga 200 juta poundsterling atau lebih dari Rp 3 triliun pada bursa transfer lalu. Alhasil, Manchester City mengurungkan niatnya memboyong Kane ke Etihad.

Namun, bila Kane benar-benar ingin pergi dari Spurs, manajemen Manchester City bakal mengupayakan yang terbaik. Mengingat The Citizen juga menggaransikan sebuah trofi juara, minimal trofi di liga domestik yang bakal didapatkan.

3 dari 4 halaman

2. Manchester United

Selain Manchester City, rival sekota mereka Manchester United (MU) turut memberi perhatian serupa. Setan Merah juga tengah mencari sosok penyerang anyar guna mengarungi musim depan.

Mengingat, pada akhir musim 2021/22 nanti, Edinson Cavani bakal pergi dengan status bebas transfer. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo juga akan pergi jika MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, rumor Mauricio Pochettino yang digadang-gadang bakal mengisi posisi manajer MU turut menjadi alasan tambahan jika Kane hengkang ke Old Trafford. Pasalnya, di bawah asuhan Pochettino, Kane mampu tampil gemilang.

4 dari 4 halaman

3. Real Madrid

Manajemen Real Madrid memang memiliki prioritas untuk mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Los Blancos begitu berambisi mendatangkan dua penyerang muda tersebut guna menjadi regenerasi kejayaan Real Madrid. Mengingat, belum ada sosok hebat yang mampu mengisi posisi Karim Benzema di lini serang.

Meski begitu, Kane yang dianggap sudah tidak betah di Spurs dapat menjadi opsi ketiga bagi Real Madrid. Kane sendiri tampaknya tidak masalah jika harus pindah ke La Liga.

Apalagi, Real Madrid merupakan klub raksasa yang selalu meraih banyak trofi dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Hal ini tentunya dapat menjadi tawaran yang menggiurkan bagi Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.