Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Bungkam Popsivo, Putri Pertamina Mantap di Puncak Klasemen

Tim putri Jakarta Pertamina Fastron menumbangkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan 3-0 (25-21, 25-22, 25-21) pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2022. Hasil di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (25/2/2022), ini memantapka

Liputan6.com, Bogor - Tim putri Jakarta Pertamina Fastron menumbangkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan 3-0 (25-21, 25-22, 25-21) pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2022. Hasil di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (25/2/2022), ini memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Selain itu, Jakarta Pertamina juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada Proliga musim ini, termasuk di nomor putra.

Pasukan Octavian itu juga mendapat poin tiga dari setiap pertandingan karena selalu memperoleh kemenangan dengan skor 3-0 atau 3-1. Dari tujuh laga yang sudah dijalani JPF mendapat poin 21.

Jakarta Pertamina menumbangkan Popsivo Polwan meski menurunkan pemain cadangan. Manajer Jakarta Pertamina Widi Triyoso mengatakan, timnya bakal merotasi pemain karena sudah dalam posisi aman lolos ke final four.

Octavian ingin memberi kesempatan kepada pemain yang belum pernah diturunkan. "Kesempatan diberikan kepada pemain yang belum pernah turun," ujar Widi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serangan Covid-19

Salah satu andalan Jakarta Pertamina yang juga kapten tim, Agustin Wulandari, tidak bisa tampil di laga ini karena positif covid-19. Sementara Popsivo kehilangan Amelia Fajrina, Gina Mambru, Arsela Nuari Purnama, Desi Maharani, dan Susilawati karena alasan serupa.

Pelatih Popsivo Polwan Chamnan Dokmai mengakui absennya tiga pemain inti yakni Amelia Fajrina, Gina Mambru, Arsela Nuari Purnama, mengganggu persiapan timnya.

"Kami sendiri terganggu dengan hal ini karena semua pemain kami sudah dalam keadaan siap bertanding," ujar pelatih asal Thailand.

 

3 dari 4 halaman

Peluang ke Final Four

Melihat peluang ke final four, Dokmai menginginkan anak asuhnya mengasah mental bertanding. "Tim pertamina unggul karena memiliki skuad yang sangat baik. Kami berusaha memunculkan mental bertanding itu untuk siap menghadapi setiap lawan," tambahnya.

Popsivo Polwan masih memiliki kesempatan lolos ke final four asalkan memenangkan salah satu dari dua laga tersisa melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan Jakarta Elektrik PLN.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.