Sukses

Imbang di Liga Champions, Thierry Henry: Ini Bukan Manchester United yang Saya Kenal

MU mengimbangi Atletico Madrid 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengimbangi Atletico Madrid 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. 

Atletico Madrid unggul terlebih dahulu melalui Joao Felix. Tim tamu baru bisa membalas jelang akhir laga berkat kontribusi Anthony Elanga.

Hasil ini melanjutkan inkonsistensi MU pada musim ini. Performa tersebut pun membuat banyak pihak melancarkan kritik. Salah satunya dari eks Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry. 

Menjadi salah satu rival utama Setan Merah kala mengadu nasib di Inggris, Henry menyebut MU saat ini berbeda jauh dari tim yang dihadapinya.

“Ini bukanlah United yang saya kenal, saya tidak tahu tim apa ini,” kata Henry kepada CBS Sport. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya Pelatih

Henry tidak langsung menyalahkan manajer yang bertanggung jawab terhadap strategi. Dia menyebut pemain MU juga harus berkontribusi siapapun pelatihnya. 

“Tidak selalu pelatih. Maaf, para pemain juga harus tampil maksimal dan mulai memahami posisinya di klub.” ujar Henry. 

Selepas kepergian Sir Alex Ferguson, MU menunjuk David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.  Hanya Mourinho yang bisa mempersembahkan gelar di Eropa.

“Saya biasanya tidak suka menyalahkan pemain. Tetapi kritik selalu datang ke pelatih dan tidak pernah ke pemain,” ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Performa Melawan Atletico Madrid

Dalam pertandingan melawan Atletico Madrid, MU berhasil mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 66 persen. Namun, solidnya pertahanan lawan membuat Setan Merah kesulitan. Hingga peluit berakhir, hanya dua tembakan MU yang tepat sasaran.

Kedua tim bakal memperebutkan tiket perempat final pada leg kedua di Old Trafford pada 16 Maret mendatang.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.