Sukses

Sevilla Singkirkan Dinamo Zagreb dari Liga Europa 2021/2022, Lopetegui Puji Kekuatan Lawan

Sevilla lolos ke babak 16 besar Europa League 2021/2022 dengan agregat 3-2.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Spanyol Sevilla akhirnya berhasil melewati playoff babak 16 besar Europa League 2021/2022 meski menyerah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb, Jumat (25/2/2022). Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menyambut gembira keberhasilan ini mengingat lawan yang mereka hadapi tidak mudah. 

Bertandang ke Stadion Maksimir, Sevilla berusaha memberikan perlawanan ketat sejak awal pertandingan. Skor masih 0-0 hingga babak pertama usai. Namun di babak kedua, tuan rumah berhasil menjebol gawang Sevilla dan unggul 1-0 lewat gol penalti yang dicetak Orsic pada menit ke-65. 

Dinamo Zagreb mampu mempertahankan keunggulan ini hingga laga berakhir. Namun skor 1-0 tidak cukup menyelamatkan tim besutan Zeljko Kopic. Sevilla tetap melaju ke babak 16 besar Europa League 2021/2022 dengan agregat 3-2 setelah pada leg pertama sebelumnya menang dengan skor 3-1. 

"Kami menyingkirkan tim kuat dan berkualtias. Kami meraih kemenangan berarti dan kami harus merayakan ini," ujar Lopetegui usai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi UEFA. 

"Dinamo lawan yang berkualitas. Kami kesulitan di babak kedua, tapi kami cukup bugar untuk melakukan perlawanan. Kami punya kesempatan tapi di sepak bola ketika Anda tidak memanfaatkannya, hukuman akan datang. Begitulah kami kebobolan. Ini situasi yang kompleks."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hilang Konsentrasi

Sementara itu, pelatih Dinamo Zagreb Zeljko Kopic tetap bangga terhadap perjuangan para pemainnya. Apalagi mereka mampu memberi perlawanan dan mencetak satu gol di leg kedua. 

"Pada akhirnya satu gol tidak cukup, tapi saya puas dan saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain kami. Kalau saya bisa menyimpulkan, dari dua pertandingan yang kami lewati, kehilangan konsentrasi sedikit saja telah membuat semuanya berantakan," beber Kopic menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos Playoff

Lolos sebagai juara grup

West Ham United (Inggris)

Olympique Lyon (Perancis)

AS Monaco (Perancis)

Bayer Leverkusen (Jerman)

Eintracht Frankfurt (Jerman)

Spartak Moscow (Rusia)

Red Star Belgrade (Serbia)

Galatasaray (Turki)

 

---

Lewat Playoff

RB Leipzig (Jerman)

Atalanta (Italia)

Barcelona (Spanyol)

Porto (Portugal)

Sevilla (Spanyol)

Real Betis (Spanyol)

Braga (Portuga)

Rangers (Skotlandia)  

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini