Sukses

Rusia Serang Ukraina, Lokasi Final Liga Champions Segera Dipindahkan

UEFA bakal menggelar pertemuan darurat untuk memindahkan lokasi final Liga Champions dari Rusia yang sudah menyerang Ukraina.

Liputan6.com, Nyon- UEFA selaku otoritas sepak bola di Eropa dikabarkan akan segera mencopot status stadion Krestovsky, Saint Petersburg sebagai lokasi final Liga Champions yang digelar pada 28 Mei 2022. Seperti dilansir ESPN, setelah menggelar rapat darurat, itu keputusan yang diambil UEFA setelah Rusia menyerang Ukraina pada Kamis (24/2/2022) kemarin.

Awalnya, stadion Krestovsky disiapkan untuk jadi tempat final Liga Champions 2021. Namun pemilihan stadion ini akhirnya dimundurkan untuk 2022 karena pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Rusia mulai menyerang Ukraina pada Kamis usai mendapatkan perintah dari Presiden Vladimir Putin. Putin pun memperingatkan dunia luar agar tidak ikut campur karena bisa berdampak yang tidak terduga.

UEFA pun memantau kondisi terakhir di Rusia. UEFA akan mengambil keputusan secepatnya soal status final Liga Champions di Saint Petersburg.

"Menyusul kondisi terakhir di Rusia dan Ukraina, Presiden UEFA akan menggelar pertemuan darurat dengan komite eksekutif pada 25 Februari untuk mengevaluasi yang terjadi," bunyi pernyataan UEFA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stadion Alternatif

 

UEFA akan mempertimbangkan beberapa stadion alternatif untuk final Liga Champions. Stadion Wembley tak masuk perhitungan karena akan menggelar playoff Championship di hari yang sama.

Yang pasti, seperti dilansir ESPN, UEFA dipastikan memindahkan tempat final Liga Champions.

"UEFA memahami kekhawatiran dunia international terkait keamanan di Eropa dan mengutuk keras invasi Rusia di Ukraina," bunyi pernyataan UEFA menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Playoff Piala Dunia

 

Tak hanya Liga Champions, playoff Piala Dunia yang melibatkan Rusia dan Polandia juga terancam dipindahkan. FIFA sejauh ini masih memantau situasi pertandingan yang rencananya digelar pekan depan.

Ukraina juga akan melakoni playoff Piala Dunia yang direncanakan berlangsung pada 24 Maret lawan skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.