Sukses

Hasil BRI Liga 1: Cukur Persipura, Bali United Kudeta Arema FC dari Puncak

Bali United kini puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka memaksa Arema FC turun ke peringkat kedua.

Liputan6.com, Jakarta Bali United menang telak 4-1 atas Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis malam WIB (24/2/2022) di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Empat gol Bali United dilesakkan Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, Stefano Lilipaly, dan Eber Bessa. Sementara Persipura mengemas gol hiburan lewat Elsa Basna dua menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membuat Bali United sukses menggusur Arema FC dari puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Tim asuhan Stefano Cugurra kini berada di posisi teratas dengan 57 dari 27 laga, unggul dua poin dari Arema FC yang harus turun ke peringkat kedua.

Bali United langsung melakukan serangan bertubi-tubi sejak awal laga. Namun, Persipura juga mampu mengimbangi permanan Bali United.

Setelah mencoba berkali-kali, akhirnya pada menit ke-42 Spaso sukses menjebol gawang Persipura.usai menerima umpan apik dari Stefano Lilipaly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bali United menambah skor menjadi 2-0 di awal babak. Willian Pacheco kali ini yang menggetarkan gawang Persipura Jayapura

Mmenit 54, Stefano lilipaly membuat skor berubah menjadi 3-0. Pada menit ke-78. Umpan tarik Stefano Lilipaly bisa disundul dengan sangat bagus ke dalam hawang Persipura oleh Ebber Bessa.

Persipura memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 pada menit ke-87 lewat Elisa Basna. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Skor 4-1 untuk Bali United tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata; I Made Andika, Leonard Tupamahu, Willian Pachesco, Ricky Fajrin (Abduh Lestaluhu 73'); Brwa Nouri, Sidik Saimima (Fadil Sausu 67'); Privat Mbarga (Lerby Eliandry 80'), Eber Bessa, Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic (Irfan Jaya 67'

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Evraim Toncy (Elisa Basna 46'), Wulf Horota, I Nyoman Ansanay (Ricky Cawor 73'); David Rumakiek, Takuya Matsunaga, Theo Numberi, Irsan Lestaluhu (Gunansar Mandowen 54'); Ricky Cawor (Brian Fatari 54'), Yevhen Bokhashvili

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.