Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Laga Hidup Mati, Jakarta Elektrik PLN dan Gresik Petrokimia Berebut Tiket Final Four

Putri Jakarta Elektrik PLN dan Gresik Petrokimia sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memuluskan langkah ke final four PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Elektrik PLN dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bakal menjalani duel 'hidup mati' pada laga tunda PLN Mobile Proliga 2022. Laga ini akan dimainkan di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (25/2/2022) pukul 09:00 WIB.

Pertandingan kedua tim itu seharusnya dimainkan di awal putaran kedua Proliga 2022, yaitu 11 Februari. Tapi, karena sebagian besar pemain Jakarta Elektrik PLN positif terpapar Covid-19, maka laga tersebut ditunda.

Jakarta Elektrik PLN menampati posisi keempat, sementara Gresik Petrokimia satu tingkat di bawahnya dengan sama-sama mengantongi satu kemenangan. Karena itu, keduanya membutuhkan kemenangan untuk memuluskan langkah ke final four.

"Tidak ada jalan lain, tim saya harus memenangkan pertandingan melawan Petrokimia agar langkah ke final four aman," ujar pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Sanger

Dalam laga di putaran pertama, Jakarta Elektri PLN menang 3-1 atas Gresik Petrokimia. Waktu itu, beberapa pemain Gresik Petrokimia positif terpapar covid-19.

Menurut Risco, timnya tidak ingin duel di putaran pertama lalu melawan Gresik terulang kembali dalam laga tunda. Namun, dia tidak bisa memainkan setter Tiara Ariance Ratna Sanger yang terpapar covid-19.

 

3 dari 4 halaman

Ingin menangkan laga

Pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat juga bertekad memenangkan laga melawan Jakarta Elektrik PLN. "Kami sudah bertekad memenangkan laga melawan PLN. Karena kami ingin bisa lanjut di final four," tegas Ayub.

Dikatakannya, laga ini merupakan penentuan. "Karena penentuan kami bertekad menang," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Putra Ditunda

Di bagian putra, laga Kudus Sukun Badak melawan Jakarta BNI 46 yang seharusnya dimainkan Sabtu (26/2), terpaksa dibatalkan. Ini menyusul 14 pemain Kudus Sukun Badak positif terpapar Covid-19.

Selain itu, partai tunda yang juga menampilkan Kudus Sukun Badak melawan Jakarta Pertamina Pertamax yang seharusnya digelar Senin (28/2) juga dibatalkan. "Karena banyak yang terpapar dari Kudus Sukun Badak, maka pertandingan ditunda," kata Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.