Sukses

BRI Liga 1: Persib Bandung Jumpa Persela Lamongan,Teja Paku Alam Clean Sheet Lagi?

Catatan clean sheet Teja Paku Alam bersama Persib Bandung musim ini pertama kali diraih saat bermain imbang lawan Persikabo

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mencatat dua sukses sekaligus saat menghadapi PSM Makassar pada laga tunda BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa malam kemarin 22 Februari 2022.

Selain meraih kemenangan penting, pada laga tersebut Persib Bandung juga mencatat clean sheet. Ini tak lepas dari penampilan cemerlang kiper Persib Teja Paku Alam.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Teja memang tampil apik. Karenanya Teja menyabet gelar pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022 bulan Januar setelah melakukan banyak penyelamatan.

Dikutip dari situs resmi klub, hingga pekan ke-26, Teja mencatatkan 11 laga tanpa kebobolan selama mengawal gawang Persib di BRI Liga 1 2021/2022. Bukan hanya performa lini belakang yang solid, catatan itu diraih lantaran penampilan gemilang Teja.

Catatan clean sheet atau nirbobol Teja bersama Persib musim ini pertama kali diraih saat bermain imbang tanpa gol di putaran pertama dengan Persikabo, 29 September 2021 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Clean Sheet

Kemudian berlanjut di laga kontra PSIS, Bhayangkara FC, Persiraja Banda Aceh, dan Persik Kediri.

Hasil tersebut juga didapatkan kembali pada putaran kedua saat menghadapi Persita Tangerang, Borneo FC, Persikabo, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

3 dari 5 halaman

Absen

Sementara itu, rekan satu timnya, Muhammad Natshir berhasil meraih empat kali celansheet dari tujuh kali penampilannya bersama Persib musim ini.

Sebelumnya, dikabarkan Persib harus kehilangan 3 pemain utamanya saat menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Februari 2022.

4 dari 5 halaman

Akumulasi

Sayangnya, Persib harus kehilangan tiga pemain pilar. Ketiga pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Marc Klok dan Bruno Cunha Cantanhede. Ketiganya harus absen karena aturan sanksi. Igbonefo, Klok dan Bruno terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Seperti dikutip dari situs resmi klub, ketiganya mendapat kartu kuning pada laga tunda pekan ke-22 kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa. 22 Februari 2022.

5 dari 5 halaman

Tren Positif

Igbonefo terpaksa absen di pertandingan melawan Persela karena telah mendapat lima kartu kuning, Klok sembilan kartu kuning dan Bruno tiga kartu kuning.

Meski begitu, pada laga nanti, Persib bertekad melanjutkan tren positif dengan mengincar kemenangan atas Persela. Raihan tiga poin atas Laskar Joko Tingkir akan menjaga Pangeran Biru tetap berada di papan atas klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.