Sukses

Tatap Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Pilih Berlatih di Korea Selatan

Sebelum bertolak ke Negeri Ginseng, para pemain timnas Indonesia U-19 bakal berkumpul di Jakarta terlebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia segera memulai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan. Timnas U-19 yang juga di bawah kendali Shin Tae-yong bakal menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. 

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bertolak pada 7 Maret 2022. Namun sebelum itu, para pemain berkumpul di Jakarta dan menjalani latihan 1-6 Maret. 

Sebanyak 39 pemain akan dipanggil. Tetapi, tidak semua pemain itu akan terbang ke Korsel.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi selama di Negeri Ginseng itu, pemain akan melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian pada 24-10 April di Daegu.

"Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel,” ujar Yunus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahap Awal

Yunus berharap selama di Korsel, tim akan mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat. Itu diharapkan agar mental, skill, fisik dan performa pemain akan meningkat.

“Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu.”

Yunus juga berharap dengan sering melawan tim dan negara yang tangguh, tim U-19 Indonesia bisa mencapai puncak penampilannya pada Piala Dunia U-20 di Indonesia nanti.

 

 

3 dari 3 halaman

Tuan Rumah

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun kejuaraan ini batal bergulir karena pandemi COVID-19. Sebagai gantinya, Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Turnamen ini bakal diikuti oleh 24 negara, termasuk Indonesia yang lolos sebagai jatah tuan rumah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.