Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Lawan Persikabo, PSS Sleman Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

PSS Sleman akan menghadapi Persikabo pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2).

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman akan menghadapi Persikabo pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2/2022). Kapten tim PSS Sleman Bagus Nirwanti mengatakan timnya siap untuk melanjutkan tren kemenangan melawan Persikabo. 

"Mengenai hasil, Tuhan yang menentukan dan semoga meraih tiga poin," kata Bagus dikutip dari laman resmi klub. 

Pemain yang akrab dipanggil Munyeng ini menambahka kekuatan lawannya bukan individu, melainkan tim. Hal inilah yang harus diantisipasi oleh PSS Sleman pada pertandingan kali ini. 

“Menurut saya semua pemain Persikabo bagus dan berbahaya. Sehingga semua perlu kita antisipasi. Jadi tidak hanya terpaku pada satu nama pemain saja,” ujarnya Bagus. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Mengulang Kemenangan

Pada pertandingan kali ini, pelatih kepala PSS Sleman I Putu Gede ingin mengulangi kemenangan yang didapat atas Persikabo pada pertemuan pertama. Kala itu, Miswar Saputra dan kawan-kawan menang 3-2 atas Persikabo.

Tiga gol PSS Sleman berasal dari gol bunuh diri dari pemain Tira Persikabo Shumeiko Veniamin. Dua gol lainnya dicetak Mario Maslac. Sementara dua gol dari Persikabo dicetak Fandry Imbiri dan Ciro Alves. 

"Kita siap untuk mengulang kembali hasil di putaran pertama, kami tegaskan siap meraih kemenangan,” kata I Putu Gede.

3 dari 4 halaman

Rencana Cadangan

Tak hanya itu, I Putu Gede juga sudah mempersiapkan rencana cadangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Saya sudah menyiapkan rencana cadangan dari A, B, C jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Di tim PSS ada pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Inilah yang membuat saya bisa tenang,” urainya. 

Dia juga berharap bahwa semua pemain dalam keadaan yang sehat dan hasil tes usap PCR dinyatakan negatif agar dapat membantu PSS Sleman merebut tiga poin. 

"Apapun keadaannya, semua pemain siap tampil maksimal dan memenangkan pertandingan besok. Kita juga berharap hasil PCR mereka negatif sehingga bisa membantu kita merebut 3 poin pada pertandingan," pungkas I Putu Gede.

4 dari 4 halaman

Klasemen PSS Sleman Pada BRI Liga 1 2021/2022

Saat ini, PSS Sleman menduduki posisi ke-11 pada papan klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan menoreh 31 poin, diikuti oleh Madura United dengan memperoleh selisih 2 poin dari PSS Sleman dengan total 29 poin. 

Sementara itu, puncak klasemen masih diduduki oleh Arema FC yang berhasil mencatatkan 55 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.