Sukses

Prediksi Liga Europa Napoli vs Barcelona: Demi Gelar Pelipur Lara

Barcelona bertekad menjuarai Liga Europa setelah sulit juara di kompetisi domestik.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan gantian dijamu Napoli pada leg kedua play-off fase gugur Liga Europa di Stadion Diego Armando Maradona. Barcelona mengejar gelar pelipur lara di Liga Europa 2021/2022.

Liga Europa bisa menjadi satu-satunya kesempatan Barcelona mendapatkan gelar juara di musim 2021/2022. Barca sudah nyaris mustahil juara di Liga Spanyol.

Pelatih Barca Xavi Hernandez pun akan turun dengan kekuatan penuh saat main di Liga Europa. Sayangnya Barca harus bekerja ekstra keras di leg kedua. Pasalnya pada pertemuan pertama di Nou Camp, Barca harus puas bermain imbang 1-1.

Untungnya mulai musim 2021/2022 ini UEFA sudah menghapuskan peraturan gol tandang. Jika pertandingan berakhir tanpa gol maka akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Xavi akan berharap banyak pada Pierre Emerick Aubameyang saat dijamu Napoli. Eks pemain Arsenal itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Akhir pekan kemarin Aubameyang membuat hat-trick perdana untuk Barcelona.

Aubameyang akan didampingi Adama Traore dan Ferran Torres di lini depan. Ketiganya akan didukung Pedri dan Gavi dari lini tengah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsentrasi Pecah

Moral Barcelona juga sedang naik. Mereka baru saja menghajar Valencia 4-1 berkat hat-trick Aubameyang.

Di sisi lain konsentrasi Napoli terpecah. Napoli masih sangat berpeluang juara di Liga Italia Serie A. Pasukan Luciano Spalletti cuma terpaut dua poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Gelar juara Serie A begitu diidamkan Napoli. Mereka sudah lama tak meraih Scudetto. Terakhir Partenopei juara Liga Italia saat almarhum Diego Maradona masih bermain.

Karena lebih fokus di Liga Italia, Spalletti kemungkinan akan sedikit merotasi beberapa pemain. Pasalnya Napoli sudah ditunggu Lazio di Liga Italia akhir pekan nanti.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Jesus; Ruiz, Demme; Elmas, Zielinski, Mertens; Osimhen

Barcelona:Ter Stegen; Dest, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, Gavi; Traore, Aubameyang, Torres

4 dari 4 halaman

H2H

5 Pertemuan Terakhir

18 Februari 2022 Barcelona 1-1 Napoli

9 Augustus 2020 Barcelona 3-1 Napoli

26 Februari 2020 Napoli 1-1 Barcelona

11 Agustus 2019 Napoli 0-4 Barcelona

8 Agustus 2018 Barcelona 2-1 Napoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.