Sukses

Hasil Atletico vs MU: Anthony Elanga Selamatkan MU di Liga Champions

Elanga jadi pahlawan MU saat dijamu Atletico pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United lolos dari kekalahan saat berkunjung ke markas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kamis (24/2/2022) dini hari WIB. MU diselamatkan oleh pemain muda Anthony Elanga sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Berkunjung ke Wanda Metropolitano, manajer MU Ralf Rangnick menurunkan formasi menyerang sejak awal. Cristiano Ronaldo didukung oleh trio Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Justru Atletico bermain hati-hati. Diego Simeone tak memakai penyerang murni. Joao Felix yang ditempatkan di lini depan.

Atletico memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru tujuh menit mereka sudah bisa unggul melalui sundulan Joao Felix yang meneruskan umpan silang dari Renan Lodi.

Di menit 28, Atletico hampir menambah gol lewat skema yang nyari ssama. Namun kali ini umpan Lodi gagal dikonversi menjadi gol oleh Felix.

Lodi kembali menebar ancaman di menit 34. Sepakan pemain asal Brasil ini masih melebar dari gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.

MU sendiri kesulitan menciptakan peluang meski menguasai pertandingan. Karena sulit mendapat peluang, Ronaldo mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh di menit 37. Sayangnya masih meleset dari sasaran. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua situasi juga tidak banyak berubah. MU tetap kesulitan menembus pertahanan Atletico.

MU lebih mencoba melakukan tembakan jarak jauh. Rashford melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit 57. Tapi si kulit bundar masih melambung.

Atletico sendiri juga kesulitan menembus pertahanan MU. Tak banyak peluang tercipta di babak kedua ini. Masuknya Antoine Griezmann juga tak membuat Atletico membahayakan pertahanan MU.

3 dari 4 halaman

Elanga

Di tengah kebuntuan, Elanga muncul sebagai pahlawan MU. Masuk sebagai pemain pengganti, Elanga dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan dari Bruno Fernandes di menit 80.

MU hampir kebobolan lagi di menit 87. Beruntung tembakan kaki kiri Griezmann masih membentur tiang gawang. Skor 1-1 menutup laga ini.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Savic, Gimenez, Mandava, Vrsaljko, Llorente, Kondogbia, Herrera, Lodi (Lemar 76'), Correa, Joao Felix (Griezmann 76').

MU: de Gea, Shaw (Telles 67'), Maguire, Varane, Lindelof (Wan-Bissaka 66'), Pogba (Matic 66'), Fred, Sancho (Lingard 82'), Fernandes, Rashford (Elanga 75'), Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.