Sukses

Manchester United Harus Bayar Rp 1,9 Triliun untuk Dapatkan Harry Kane

Manchester United dilaporkan harus siap membayar setidaknya 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk mendapatkan kesempatan mengontrak Harry Kane musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United ingin menjadikan Mauricio Pochettino sebagai manajer permanen musim panas ini. Juru taktik asal Argentina itu sudah lama diminati Setan Merah, bahkan saat masih menjadi manajer Tottenham Hotspur.

Jika menjadi manajer MU, pelatih Paris Saint-Germain tersebut ingin mendatangkan mantan anak asuhnya Harry Kane. Keinginan Pochettino sesuai dengan rencana transfer Setan Merah.

Juara Liga Inggris 20 kali tersebut ingin merekrut penyerang tengah baru karena Edinson Cavani akan pergi dengan status bebas transfer. Sementara masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford juga tidak pasti.

Harry Kane diduga terbuka untuk bergabung dengan Pochettino di Old Trafford. Sebelumnya, pemain timnas Inggris ini gagal pindah ke Manchester City musim panas lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji tertinggi kedua di MU

Menurut ESPN, keinginan MU untuk mendapatkan jasa Harry Kane sangat mungkin. Tetapi, untuk membawa berusia 28 tahun tersebut ke Old Trafford bakal menelan biaya setidaknya 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Laporan tersebut juga mengklaim Kane juga menginginkan gaji di kirasan 350 ribu pound per pekan. Jumlah itu akan menempatkannya bersama David de Gea sebagai pemain MU dengan gaji tertinggi kedua, di belakang Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Sisa dua tahun

Sempat kesulitan di awal musim, performa Harry Kane terus meningkat bersama Tottenham. Sejauh ini, dia sudah mencetak 17 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 34 penampilan sejauh musim 2021-22.

Kane sudah membela Totteham sejak 2009. Tapi, hingga kini belum memenangkan gelar juara bersama klub asal London tersebut.

Karena itu, dia tertarik pindah ke klub lain untuk meraih gelar juara. Saat ini, kontraknya dengan Tottenham tersisa dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.