Sukses

Liga Champions Atletico Madrid ATM vs MU: Simeone Siapkan Strategi untuk Redam Formasi Rangnick

Manajer Atletico Madrid ATM Simeone adalah ahli taktik yang luar biasa, dan siap redam formasi MU di laga Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Atletico Madrid ATM, Diego Simeone, telah menyusun daftar pemain menjelang pertandingan melawan Manchester United atau MU di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (24/2/2022) di Wanda Metropolitano.

Media Spanyol AS mengklaim bahwa Simeone kemungkinan akan menerapkan sistem 5-3-2 pada laga nanti. Jan Oblak tetap dipercaya di bawah mistar gawang.

Dengan formasi tiga bek, Sime Vrsaljko berada di bek sayap kanan, dibantu mantan bek Manchester City Stefan Savić bersama Felipe dan Reinildo.

Dengan absennya Yannick Carrasco, kemungkinan Thomas Lemar, Renan Lodi tampaknya akan bermain sebagai bek sayap kiri, dengan Marcos Llorente Hector Herrera dan Geoffrey Kondogbia sebagai tiga gelandang tengah.

Lodi tampaknya dilihat sebagai solusi darurat mengingat cedera yang dialaminya. ATM berharap peran bek sayap ini untuk mendorong dan melukai United, sambil menawarkan soliditas pertahanan di belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luis Suarez Diragukan

Laporan tersebut mengklaim bahwa Angel Correa dan João Félix akan bermain di depan. Itu berarti tidak ada tempat untuk mantan striker Liverpool Luis Suarez atau pemenang Piala Dunia Prancis Antoine Griezmann.

Griezmann sudah kembali berlatih pekan lalu dan digambarkan 'sangat dekat' untuk kembali beraksi. Tapi, dia berada di bangku cadangan untuk kemenangan 3-0 akhir pekan atas Osasuna.

3 dari 5 halaman

Belum Fit

Suarez mungkin tidak akan memulai pertandingan sejak awal, tetapi akan menjadi pemain pengganti yang berdampak luar biasa bagi Atletico Madrid saat pertandingan memasuki tahap penutupan.

Di kubu lawan, kabarnya rekan setimnya di Uruguay Edinson Cavani belum dinyatakan fit untuk bergabung kembali dengan skuad United untuk pertandingan tersebut.

4 dari 5 halaman

Perbedaan

Simeone adalah ahli taktik yang luar biasa, yang memiliki pengalaman di laga seperti ini, di mana dia mampu membuat penonton tuan rumah heboh.

MU memiliki pemain berpengalaman seperti Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Itu bisa membuat perbedaan, meskipun akan menarik untuk melihat bagaimana sistem bek sayap akan cocok dengan 4-3-3 Ralf Rangnick.

5 dari 5 halaman

Diubah

MU harus mengubah pengaturan mereka dalam pertandingan kandang bulan lalu melawan Wolves – yang menggunakan lini belakang lima pemain – namun gagal mengatasi tim asuhan Bruno Lage.

Middlesbrough juga datang dengan sistem lima di belakang dan meninggalkan Old Trafford dengan kemenangan, jadi mungkin Simeone akan menimbulkan teka-teki taktis nyata yang perlu dicari jawabannya oleh MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.