Sukses

BRI Liga 1: Gagal Bertanding, Madura United Kirim Simpati ke Persipura

Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Senin (21/2/2022) batal berlangsung. Persipura tak muncul hingga saat waktu sepak mula pada 20.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Senin (21/2/2022) batal berlangsung. Persipura tak muncul hingga saat waktu sepak mula pada 20.30 WIB.

Kubu Mutiara Hitam -julukan Persipura- beralasan ada banyak anggota tim yang positif covid-19. Alhasil, mereka memutuskan tidak datang ke stadion.

Menanggapi hal ini, kubu Madura United mengaku bersimpati. Madura United pun memilih tetap taat kepada peraturan yang telah disepakati.

“Simpati kami kepada Persipura sebagai sesama klub Liga 1. Kami tunduk terhadap law of the game sebagaimana telah kami sepakati bersama saat sebelum kompetisi dimulai,” tulis Direktur Utama PT Pola Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq melalui media sosial resmi Madura United.

Persipura sebelumnya mengirim surat bernomor 004/Persipura/II/2022. Surat tersebut tertanggal 20 Februari 2022.

Dalam suratnya, Persipura Jayapura meminta permohonan penundaan pertandingan karena ada anggota tim yang positif. Diketahui dari tes PCR pada 20 Februari, ada sembilan anggota tim yang positif terdiri dari 3 ofisial dan 6 pemain.

Akan tetapi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengkalim telah mengadakan tes ulang. Dari tes ulang itu, kondisi Persipura dinilai tetap layak untuk melakoni pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang WO

Jika merujuk kepada regulasi, Madura United seharusnya sudah dinyatakan menang WO atau walk over. Namun hingga kini belum ada keputusan yang dibuat terkait pertandingan ini.

PT. LIB masih berkonsultasi dengan PSSI. Madura United sendiri memilih fokus menatap laga selanjutnya melawan Persita Tangerang.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.