Sukses

Bukan Hanya Mbappe dan Haaland, Real Madrid Juga Ingin Bintang Liga Inggris

Manajer Real Madrid ingin mendatangkan pengganti jangka panjang yang berkualitas untuk pemain Brasil itu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid terus dikaitkan dengan perburuan pemain Paris Saint Germain atau PSG Kylian Mbappe dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Namun, sebenarnya manajer Real Madrid Carlo Ancelotti juga ingin memperkuat area lain, terutama pertahanannya. Sebelumnya, klub Liga Spanyol ini kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane musim panas lalu.

Kabarnya, Real Madrid juga akan melambaikan tangan kepada bek kiri lama Marcelo di musim panas ini. Karenanya, Ancelotti ingin mendatangkan pengganti jangka panjang yang berkualitas untuk pemain Brasil itu.

Los Blancos dilaporkan telah mengidentifikasi bintang Arsenal Kieran Tierney. Pemain internasional Skotlandia telah menjadi pemain yang menonjol bagi The Gunners sejak bergabung dengan klub dari Celtic pada 2019.

Menurut media Italia Calcio Mercato, klub raksasa Spanyol merencanakan tawaran untuk bek kiri Skotlandia dan Ancelotti ingin segera membawanya ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengagum Berat

Apalagi, mantan bos Chelsea dan AC Milan itu, adalah pengagum berat bek Arsenal, dan telah mencoba mengontraknya selama masa jabatannya sebagai manajer Napoli pada 2019.

Tierney dirayu oleh Napoli selama musim panas 2019, tapi dia malah memilih untuk bergabung dengan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Tierney tiba dari klub raksasa Skotlandia dalam kesepakatan senilai 25 juta pounds, dan telah memantapkan dirinya sebagai anggota kunci tim Mikel Arteta.

“Dia adalah bek kiri muda yang sangat bagus tapi dia adalah pemain Celtic,” kata Ancelotti ketika ditanya tentang Tierney saat itu.

4 dari 5 halaman

Hubungan Baik

"Kami mencari banyak pemain untuk musim mendatang, tetapi dia adalah pemain Celtic dan kami memiliki dua bek kiri yang bagus. Tapi sejujurnya saya dapat mengatakan bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus."

Arsenal memiliki hubungan yang baik dengan Real, setelah menegosiasikan sejumlah kesepakatan dalam beberapa tahun terakhir dengan yang terbaru adalah transfer permanen Martin Odegaard senilai 34 juta pounds musim panas lalu.

5 dari 5 halaman

Tawaran Besar

Namun, The Gunners sepertinya tidak akan membiarkan salah satu pemain kunci mereka pergi kecuali Real Madrid membuat tawaran besar, dan sang pemain meminta untuk pindah.

Selain itu, Arsenal akan memegang semua kartu jika mereka datang ke meja perundingan, karena Tierney, yang menandatangani kontrak jangka panjang baru musim lalu, berkomitmen untuk klub hingga musim panas 2026.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.