Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Persiapan Persib Kurang Ideal Hadapi PSM

Persib Bandung akan menantang PSM Makassar pada Selasa (22/2/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menantang PSM Makassar pada Selasa (22/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Persib Bandung telah mematangkan persiapan lewat latihan resmi di Lapangan Samudra. 

Jelang laga kontra PSM Makassar, Persib Bandung menjalani official training pada Senin (21/2/2022). Hujan selama latihan tidak menjadi hambatan bagi Pangeran Biru untuk menjalani persiapan terakhirnya. 

Dalam sesi uji lapangan ini, Marc Klok dan kawan-kawan diberikan menu latihan dengan tensi yang tidak terlampau tinggi. Sentuhan bola serta penyelesaian akhir menjadi fokus pelatih Robert Alberts. Selain itu, seluruh pemain terlihat sangat menikmati sesi uji langan sore ini. 

Persib Bandung memastikan semua pemain dapat tampil untuk menghadapi pertandingan yang sempat ditunda pada pekan ke-22 Liga 1 2021/2022. Persib juga menargetkan untuk meraih 3 poin pada laga tersebut. 

Tim asuhan Robert Alberts ini berambisi untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen untuk menjaga asa bersaing di papan atas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Robert Alberts Maksimalkan Persiapan

Waktu persiapan yang sedikit membuat pelatih asal Belanda ini cukup kewalahan dalam mempersiapkan timnya. Namun, Robert berjanji akan memaksimalkan persiapan singkat timnya. 

Dia juga menambahkan adanya jadwal yang padat bagi tim Persib Bandung dan hujan yang turun membuat persiapan timnya terhambat. 

“Hari ini (kemarin0, kami belum melakukan persiapan karena pagi hujan. Tapi yang pasti kami sudah melakukan recovery. Tentunya kami juga melihat bagaimana kondisi pemain hari ini,” ucap Robert dikutip dari laman resmi klub. 

Meski dalam situasi yang kurang ideal, Robert memastikan anak asuhannya akan bermain maksimal untuk meraih tiga poin. "Kami coba memaksimalkan semua persiapan untuk melawan PSM,” ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Persib Bandung Liga 1 2021/2022

Saat ini, Persib Bandung menduduki urutan ke-4 pada papan klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan menoreh 50 poin selisih 2 poin dengan Persebaya yang menduduki urutan ke-5 dengan total 48 poin. 

Pada puncak klasemen, Arema FC masih kokoh menduduki urutan pertama dengan mencatatkan total 55 poin diikuti oleh Bali United yang berhasil menoreh 54 poin pada papan klasemen Liga 1.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.