Sukses

Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs MU: Laga Hidup Mati Los Rojiblancos

Atletico Madrid akan menjamu MU dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Simak preview dan prediksi susunan pemain melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta- Atletico Madrid dan Manchester United akan bersua dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Setan Merah berhasil finis di puncak klasemen Grup F, sehingga mendapat tempat untuk melaju ke fase knock out Liga Champions. Sementara itu, Los Rojiblancos harus puas dengan status runner up, usai tertinggal dari Liverpool di Grup B.

Atletico sejatinya punya bekal moral untuk menghadapi Manchester United di laga pekan ini. Tim yang berbasis di Madrid itu baru saja mengemas kemenangan 3–0 atas Osasuna berkat gol dari Joao Felix, Luis Suarez, dan Angel Correa pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, Los Rijoblancos punya catatan kurang apik di kompetisi domestik. Juara La Liga musim lalu itu terlempar ke peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 42 poin, terpaut 15 angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Kemenangan dalam Liga Champions jadi satu-satunya peluang bagi Atletico untuk meraih trofi musim ini, sekaligus mengamankan slot UCL musim depan. Namun, target ini juga nampaknya sulit direalisasikan, mengingat Atletico punya rekor kurang apik di babak penyisihan.

Performa skuad asuhan Diego Simeone jauh dari kata meyakinkan kala berlaga di fase grup. Los Rojiblancos hanya berhasil memenangkan dua dari enam pertandingan kontra Liverpool, Porto, dan AC Milan. Kemenangan 3–1 atas klub Portugal di matchday terakhirlah yang membawa Atletico melesat ke posisi kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United

Di sisi lain, Manchester United juga punya modal untuk memasuki leg pertama 16 besar Liga Champions. Klub besutan Ralf Rangnick itu menang 4–2 atas Leeds United di laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Kedatangan Anthony Elanga dan Fred dari bangku cadangan menjadi faktor krusial yang mengantarkan Setan Merah mengemas tiga poin dalam pertandingan yang berlangsung di Elland Road, Minggu (20/2/2022).

Usai meraih dua kemenangan atas Leeds dan Brighton & Hove Albion, juara Liga Inggris 20 kali ini siap mengalihkan perhatian ke Liga Champions. Pasalnya, Setan Merah menilai, keberhasilan untuk meraih hasil positif di leg pertama adalah hal krusial.

3 dari 5 halaman

Pertemuan Terakhir

Pertemuan terakhir Atletico Madrid dan Manchester United terjadi di Piala Winners 1991/1992. Di leg pertama yang berlangsung pada 23 Oktober 1991, Los Rojiblancos sukses menekuk skuad asuhan Sir Alex Ferguson dengan 3–0.

Setan Merah lantas mendapatkan hasil imbang 1 – 1 ketika menghadapi Atletico Madrid di leg kedua pada 6 November 1991. Kala itu, Mark Hughes memberikan asa baru buat Manchester United dengan mencetak gol perdana. Sayangnya, harapan tersebut dipatahkan oleh Bernd Schuster yang mencetak gol penyeimbang.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Savic, Reinildo; Llorente, Koke, Kondogbia, Correa; Felix, Suarez

Manchester United: De Gea; Dalot, Varane, Maguire, Shaw; McTominay, Pogba; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo

5 dari 5 halaman

Jadwal Leg Pertama (23–24 Februari)

23 Februari 2022

03:00 Chelsea vs Lille

03:00 Villarreal vs Juventus (SCTV)

 

24 Februari 2022

03:00 Atletico Madrid vs Manchester United (SCTV)

03:00 Benfica vs Ajax

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.