Sukses

Nasib Laga BRI Liga 1 Persipura vs Madura United Ditentukan Komdis PSSI

Persipura tak hadir di stadion pada laga BRI Liga 1 melawan Madura United semalam.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan BRI Liga 2021/2022 antara Persipura Jayapura melawan Madura United batal terlaksana pada Senin (21/2/2022) malam WIB. Penyebabnya Persipura tak datang ke stadion.

Duel Persipura melawan Madura United merupakan laga tunda pekan 22 BRI Liga 1. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Namun saat pertandingan seharusnya dimulai, skuad Persipura tak menampakan diri di stadion. Padahal wasit dan Madura United sudah datang dan siap bertanding.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan kejadian ini bukan karena kasus Covid-19 mewabah di skuad Persipura.

"Tidak ada kejadian luar biasa terkait Covid-19. Dari kami juga sudah siap semuanya. LOC, wasit, keamanan sudah berada di stadion. Tim Madura United juga telah datang," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan LIB

Kini nasib pertandingan Persipura melawan Madura United akan diserahkan kepada Komisi Disiplin PSSI.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pihaknya telah mempelajari semua kronologis dan fakta secara terperinci. Berikut dengan laporan dari Match Commissioner (match comm) terkait batalnya pelaksanaan pertandingan Persipura versus Madura United.

3 dari 3 halaman

Komdis

“Maka, setelah mendapatkan laporan dari match comm, kami melaporkan semuanya ke PSSI dan menyerahkan status pertandingan Persipura versus Madura United kepada Komisi Disiplin PSSI. Kami melakukan semuanya sesuai dengan regulasi,” tegas Akhmad Hadian Lukita.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan semua kondisi yang terjadi di BRI Liga 1 2021/2022 harus dikembalikan pada ketentuan dan peraturan yang sudah diinformasikan sebelumnya. “Semua harus mematuhinya. Tanpa kecuali,” tegas Mochamad Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.