Sukses

BRI Liga 1: Pemain Persipura Tak Hadir di Lapangan, Laga Lawan Madura United Batal Digelar

Laga Persipura lawan Madura United pada ajang BRI Liga 1 batal digelar, karena pemain salah satu tim tak hadir di lapangan

Liputan6.com, Jakarta Laga Persipura Jayapura lawan Madura United pada ajang BRI Liga 1, Senin malam (21/2/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, batal digelar.

Sedianya, pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB. Namun, para pemain Persipura tidak hadir di lapangan.

Padahal, pemain Madura United dan wasit serta hakim garis sudah berada di lapangan. Bahkan, pemain Madura United sudah berbaris rapi dan sempat berfoto.

Setelah itu pemain Madura United dan wasit masih tetap bersabar menunggu di tengah lapangan. Tapi, setelah ditunggu beberapa menit, wasit akhirnya memanggil kapten tim.

Wasit kemudian berbicara sebentar dengan kapten tim, sebelum akhirnya memutuskan pertandingan batal digelar. Pemain Madura United, wasit dan hakim garis pun langsung meninggalkan lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan

Berdasarkan aturan apabila salah satu tim berhenti atau menolak bermain di tengah pertandingan, maka wasit menganggap laga sudah selesai.Selanjutnya, wasit akan melaporkan kejadian ini ke pengawas pertandingan dan diteruskan ke PT LIB selaku operator.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari PT Liga Indonesia Baru maupun Persipura Jayapura dengan kejadian tersebut

3 dari 3 halaman

Laga Tunda

Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United ini, sebenarnya juga adalah kelanjutan dari laga tunda.

Laga ini mestinya digelar pada pekan ke-22, tetapi tak bisa dimainkan karena pemain Madura United yang siap bertanding pada saat itu kurang dari 14 orang. Beberapa anggota skuad mereka positif Covid-19 dan sebagian lagi cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.