Sukses

Barcelona Sikat Valencia, Xavi: Pedri Pemain Paling Berbakat di Dunia

Pujian itu dilontarkan Xavi usai Pedri membantu Barcelona menang 4-1 atas tuan rumah, Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (21/2/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memuji gelandang mudanya, Pedri (19). Pujian itu dilontarkan Xavi usai Pedri membantu Barcelona menang 4-1 atas tuan rumah, Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (21/2/2022) dinihari WIB.

"Apa yang dia lakukan, cara dia menggerakan badan, tempo, fantastis. Dia sudah di level atas dan dia baru berusia 19 tahun," kata Xavi seperti dilansir Marca.

"Dia spektakuler. Tidak ada yang prospeknya sebesar Pedri di dunia saat ini. Kami harus membantunya," ujarnya menambahkan.

Dalam pertandingan melawan Valencia, Pedri masuk sebagai pemain pengganti. Kendati demikian, ia ikut andil dalam menyumbang umpan kepada salah satu gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Pedri menendang keras bola yang mengenai tubuh Aubameyang. Bola lalu bergulir masuk ke dalam gawang Valencia.

Semula, gol yang tercipta di menit 63 itu dianggap milik Pedri. Namun wasit kemudian memutuskan gol tersebut menjadi milik Aubameyang.

Striker asal Gabon itu pun mencetak hattrick. Sebelumnya, Aubameyang mencetak gol di menit 23 dan 33.

Satu gol Barcelona lainnya dicetak Frenkie de Jong. Sementara, gol hiburan Valencia dibuat Carlos Soler.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xavi Puas

Xavi sendiri mengaku puas dengan permainan timnya. Diakui Xavi, Barcelona bermain tidak sebagus saat melawan Napoli.

"Kami tidak bermain sebrilian atau bagus saat melawan Napoli. Tetapi kami bermain efektif," katanya.

"Kami juga menunjukkan bahwa kami bisa kerepotan. Kami kerepotan di babak kedua karena kurang santai dan tenang," ujar Xavi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.