Sukses

FK Senica Kalah dari SKF Sered, Duet Egy dan Witan Bakal Tampil di Grup Degradasi Liga Slovakia

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman gagal membawa FK Senica menang atas SKF Sered.

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bakal bertarung di grup degradasi Liga Slovakia 2021/2022. Itu setelah klub yang mereka perkuat yakni, FK Senica dipaksa menyerah dengan skor 1-2 saat menjamu SKF Sered di FK Senica Stadium, Minggu (20/2/2022).

Egy dan Witan tampil sebagai starter dalam laga ini. Sayang keduanya tidak mampu membantu timnya untuk memetik tiga poin atas Sered. Tim tamu unggul lewat Marin Ljubiccic menit ke-7 dan Roko Jureskin pada menit 83. Sementara gol hiburan Senica dicetak Petr Pavilik di masa injury time.

Kekalahan ini membuat FK Senica terlempar dari enam besar. Akibatnya mereka harus bermain di Grup Degradasi mengingat Liga Slovakia mengusung format yang berbeda dari liga-liga pada umumnya. 

Setelah pekan ke-22 selesai, 12 tim yang berlaga bakal dibagi menjadi dua grup. Satu grup berisi enam tim teratas yang akan bertarung di championship round dan satu grup lagi yang berisi enam klub terbawah harus melewati babak relegation round atau dikenal sebagai grup degradasi. 

Sepuluh laga yang tersisa akan dimainkan dengan format kandang-tandang melawan lima tim lain di grup yang sama. Senica yang kini berada di urutan ketujuh usai kalah dari Sered selanjutnya akan  akan bertemu dengan Trencin, Zemplin Michalovce, Tatran Liptovsky, Zlate Moravce, dan Pohronie.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Waspada

Di Liga Slovakia, tim dengan posisi terbawah atau peringkat ke-12 bakal otomatis degradasi ke liga di bawahnya. Sementara tim yang finis di tempat ke-15 masih berpeluang melewati babak playoff. 

Saat ini, Senica menempati posisi ketujuh dengan 24 poin dari 21 laga. Klub tersebut terpaut 14 poin dari penghuni papan bawah, Pohronie yang baru mengemas 10 poin. Hanya saja, Senica pantas waspada mengingat mereka hanya terpaut 5 poin dari Michalovce yang berada di posisi ke-11. 

 

3 dari 3 halaman

Sempat Degradasi

Pada musim lalu, Sencia sempat berada di posisi sulit sata finis di peringkat ke-11. Senica harus melalui babak playoff untuk bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Slovakia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.