Sukses

Dicemooh, Xavi Masih Yakin Ousmane Dembele Masih Sepenuh Hati Bela Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih memihak salah satu gelandangnya, Ousmane Dembele. Xavi yakin Dembele masih profesional dan berkontribusi bagi Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih memihak salah satu gelandangnya, Ousmane Dembele. Xavi yakin Dembele masih profesional dan berkontribusi bagi Barcelona.

"Dia sangat profesional. Kita telah mencemoohnya dan itulah. Dia adalah seorang pemain," kata Xavi seperti dilansir Football Espana.

Dembele mendapat cemoohan ketika Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Napoli. Cemoohan itu dilakukan setelah Dembele belum juga menyepakati proposal perpanjangan kontrak dari timnya.

Sikap Dembele itu sempat membuat manajemen Barcelona dan Xavi geram. Mereka yakin, Dembele seharusnya pergi di bursa transfer Januari lalu.

Namun Dembele justru malah bertahan di Barcelona. Alhasil ia berisiko hengkang dengan gratis di akhir musim.

Xavi menilai cemoohan itu merupakan hak sepenuhnya dari para suporter. "Fans telah mengacuhkan saya. Itu hak mereka dan mereka yang memutuskan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Xavi

Lebih lanjut, Xavi merasa Dembele bisa bersikap semestinya. Gelandang asal Prancis itu bisa membalas cemoohan di laga melawan Napoli dengan permainan menawan.

"Pada akhirnya dia telah mengubah itu menjadi tepuk tangan ketika dia menghasilkan sesuatu dan menggiring bola," kata Xavi.

"Beritanya adalah dia telah mengubah cemoohan itu menjadi tepukan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Minggu, 20 Februari 2022

20.00 WIB: Espanyol vs Sevilla

22.15 WIB: Valencia vs Barcelona

Senin, 21 Februari 2022

00.30 WIB: Real Betis vs Mallorca

03.00 WIB: Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Rabu, 23 Feruari 2022

03.00 WIB: Celta Vigo vs Levante

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.