Sukses

Perbasi Rilis 14 Pemain Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Simak nama 14 pemain Indonesia yang akan tampil di kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PP Perbasi resmi merilis 14 nama pemain yang akan membela Indonesia pada Window 2 kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia yang berlangsung di Arab Saudi, 24-27 Februari. 

PP Perbasi merilis ke-14 nama pemain yang akan berjuang #BawaBangga Merah Putih pada Window 2 Kualifikasi FWC 2023,”  bunyi keterangan pada akun resmi Timnas Basket Indonesia

Dari 14 nama tersebut, terdapat delapan nama yang merupakan pemain yang sudah tampil di window pertama di Lebanon, November tahun lalu. Di antaranya adalah Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Vincent Rivaldi Kosasih, dan Lester Prosper. 

Namun, kepala pelatih timnas Rajko Taroman tidak memasukkan beberapa nama pemain senior pada kualifikasi kali ini, seperi Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, dan Sandy Ibrahim 

Sebagai penggantinya, timnas basket Indonesia memanggil pemain muda seperti Ali Bagir, Muhammad Arighi, dan Aldy Izzatur Rahman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akibat Covid-19

Asisten pelatih timnas Wahyu Widayat Jati mengatakan bahwa sebelumnya terdapat 22 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan. Namun, tidak semua dapat memenuhi panggilan. 

“Satu orang ternyata positif Covid-19 langsung dikembalikan ke klubnya. Dua orang yang ikut seleksi tidak dibawa ke Arab Saudi dan Yordania. Mereka tidak dibawa karena kebutuhan tim dan persaingan selama seleksi,” kata Wahyu dilansir dari antaranews.com. 

Beberapa pemain seperti Arki Dikania Wisnu, Sandy Ibrahim, Hardianus Lakudu, Indra Muhammad, dan Ikram Fadhil tidak dapat bergabung dikarenakan cedera dan masalah kesehatan yang dialami. Sementara pemain muda Satria Muda Pertamina Kelvin Sanjaya tidak bisa mengikuti pemusatan latihan karena masalah kesehatan setelah terpapar Covid-19. 

Timnas Basket Indonesia akan bertolak ke Arab Saudi, Minggu (20/2/2022) untuk menjalani pertandingan Grup C window II kualifikasi FIBA World Cup 2023. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Abraham Grahita, Agassi Goantara, Ali Bagir, Aldy Izzatur, Andakara Prastawa, Brandon Jawoto, Juan Laurent, Kevin Yonas, Lester Prosper, Muhammad Arighi, Vincent Kosasih, Widyanta Teja, Yudha Saputra, dan Kaleb Ramot. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.