Sukses

Chelsea Menang dari Crystal Palace, Lukaku Malah Buat Catatan Memalukan

Chelsea menang tipis atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Satu-satunya gol The Blues dicetak Hakim Ziyech pada menit 89.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menang tipis atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Satu-satunya gol The Blues dicetak Hakim Ziyech pada menit 89.

Gelandang asal Maroko itu menciptakan gol lewat tendangan first time setelah menerima umpan silang Marcos Alonso. Chelsea pun pulang dengan membawa tiga poin.

Kemenangan ini membuat Chelsea mantap bertengger di urutan ketiga klasemen. Dari 25 pertandingan, armada Thomas Tuchel meraup 50 poin.

Dalam pertandingan ini, bomber Chelsea, Romelu Lukaku mengundang sorotan. Bagaimana tidak, Lukaku tidak menciptakan gol kendati bermain penuh 90 menit.

Alih-alih gol, Lukaku justru membuat catatan memalukan. Melansir Opta, striker asal Belgia tersebut hanya menyentuh bola tujuh kali sepanjang pertandingan.

Dari tujuh sentuhan itu, satu di antaranya dibuat Lukaku saat kick off pertandingan. Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit bagi seorang pemain yang bermain 90 menit penuh.

"Jumlah yang paling sedikit di Liga Inggris bagi pemain yang bermain 90 menit sejak data jenis ini tersedia bagi Liga Inggris pada 2003/04," tulis Opta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Lima Gol

Chelsea sejatinya mendatangkan kembali Lukaku dari Inter Milan di awal musim ini dengan ekspektasi tinggi. The Blues berharap Lukaku bisa menjadi mesin gol di lini depan.

Namun hingga pekan ke-26 Liga Inggris, harapan itu masih bertepuk sebelah tangan. Dari 17 kali main, Lukaku baru mencetak lima gol.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 19 Februari 2022

West Ham United 1-1 Newcastle United

Arsenal 2-1 Brentford

Aston Villa 0-1 Watford

Brighton Albion 0-3 Burnley

Crystal Palace 0-1 Chelsea

Liverpool 3-1 Norwich City

Southampton 2-0 Everton

Minggu 20 Februari 2022

Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lukaku