Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persija Menang Dramatis atas Persik

Persija berhasil menang dramatis ketika bertemu Persik lewat gol menit akhir di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta meraih kemenangan penting saat bertemu Persik Kediai pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Sempat tertinggal, Macan Kemayoran menang 2-1 berkat gol di menit akhir.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persija Jakarta memulai laga dengan buruk. Gawang mereka sudah kemasukkan saat laga baru berjalan enam menit.

Pemain impor Persik Kediri Youssef Ezzejjari menjebol gawang Persija lewat sundulan setelah meneruskan umpan lambung dari Ahmad Nufiandani.

Persija coba membalas. Peluang didapat di menit 10 saat tendangan penjuru Riko Simanjuntak disundul Rohit Chand. Sayangnya masih melambung dari gawang Persik.

Empat menit kemudian Persija akhirnya bisa menyamakan skor. Umpan silang Syahrian Abimanyu diteruskan Makan Konate dengan sundulan akurat ke gawang Persik.

Pemain pengganti Persik Fahmi Al Ayyubi hampir mencetak gol di menit 21. Tembakan keras Fahmi dengan susah payah diamankan kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija nyaris berbalik unggul di akhir babak pertama lewat tendangan bebas Marko Simic. Namun masih bisa diamankan kiper Adi Satryo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan semakin seru. Kedua tim silih berganti melahirkan peluang. Persija punya kesempatan bagus di menit 55 bila saja tembakan Osvaldo Haay tidak terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper.

Persik juga beberapa kali mengancam gawang Persija melalui aksi-aksi dari Ezzejjari.

Di saat laga nampaknya akan berakhir imbang, pemain pengganti Irfan Jauhari jadi pahlawan Persija. Tendangan Irfan membawa Persija unggul di menit 90+3.

Kemenangan ini menempatkan Persija di posisi tujuh dengan 37 poin. Sedangkan Persik di urutan 10 karena baru mengoleksi 30 angka.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.