Sukses

Prediksi La Liga Valencia vs Barcelona: Duel Dua Tim Loyo

Barcelona dan Valencia sedang terkulai di pertengahan Februari 2022. Kedua tim akan saling berduel nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Pada pekan 25 La Liga, Barcelona akan dijamu Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (20/2/2022) malam WIB. Kedua tim sama-sama sedang loyo dan butuh bangkit di laga ini.

Barcelona dan Valencia mengalami masa suram di pertengahan Februari 2022. Barca gagal menang di dua laga terakhir. Mereka cuma bermain imbang dengan Espanyol di La Liga dan Napoli saat terjun di Liga Europa.

Adapun Valencia lebih buruk lagi. El Che tak bisa menang dalam tiga laga beruntun. Bahkan pekan lalu mereka secara mengenaskan kalah 1-2 ketika dijamu klub penghuni zona degradasi, Deportivo Alaves.

Menjamu Barcelona, Valencia masih belum bisa diperkuat dua pemain andalannya Jasper Cillessen dan Gabriel Paulista akibat mengalami cedera.

Valencia akan berharap banyak kepada mantan pemain muda Barcelona Ilaix Moriba. Kebetulan Moriba punya dendam kesumat dengan Barca. Dia pindah ke Red Bull Leipzig musim panas lalu dengan tidak baik-baik.

Sejak Januari 2022, Moriba dipinjamkan Leipzig ke Valencia. Pemain muda pinjaman lain Bryan Gil juga kemungkinan akan diturunkan Valencia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krisis Bek

Barcelona juga bakal pincang di lini belakang. Gerard Pique dan Dani Alves terkena skorsing. Sedangkan Ronald Araujo, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti masih cedera.

Situasi ini memaksa pelatih Xavi Hernandez mengandalkan duet Oscar Minguez dan Eric Garcia di jantung pertahanan, dengan Sergino Dest di pos bek kanan.

3 dari 4 halaman

Gavi

Barcelona juga tanpa dua pemain andalan di lini depan yakni Memphis Depay dan Ansu Fati. Gavi kemungkinan akan digeser ke depan menemani Ferran Torres dan Adama Traore. Pierre Emerick Aubameyang bakal memulai dari bangku cadangan.

Rekor pertemuan sedikit memihak Barcelona. Dalam tiga pertemuan terakhir, Barcelona tak terkalahkan. Bahkan Barca bisa menang 3-2 saat terakhir kali datang ke Mestalla.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Valencia: Mamardashvili; Correia, Comert, Diakhaby, Gaya; Foulquier, Soler, Moriba, Gil; Guedes, Duro

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Mingueza, E Garcia, Alba; F de Jong, Busquets, Pedri; Traore, Torres, Gavi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.