Sukses

5 Gelandang Terbaik Liga Inggris Musim 2021/22 Versi Declan Rice

Gelandang West Ham United, Declan Rice memilih lima gelandang terbaik di Liga Inggris musim 2021/22 versi dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang West Ham United Declan Rice memilih lima gelandang terbaik di Liga Inggris musim 2021/2022. Rice memilih kelima nama tersebut berdasarkan pengamatan serta pengalamannya ketika berjumpa sang pemain di pertandingan Liga Inggris.

Uniknya, dari kelima gelandang tersebut, tidak ada nama sahabat baiknya, Mason Mount. Padahal, Rice dan Mount sudah berteman lebih dari satu dekade lalu.

Diketahui, Rice dan Mount sudah mengenal satu sama lain sejak menimba ilmu di akademi sepak bola. Kedua pemain ini tercatat pernah mengenyam ilmu yang serupa di Akademi Chelsea.

Disisi lain, Rice dan Mount juga membela tim nasional yang serupa. Mereka berdua turut menjadi andalan Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate sejak Euro 2020 lalu.

Namun, Rice tentunya memiliki pertimbangan tersendiri terhadap nama-nama pemain yang disebutkan. Berikut lima gelandang Liga Inggris terbaik musim 2021/22 versi Declan Rice seperti dilansir Daily Star:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, menjadi gelandang pertama pilihan Rice ketika diwawancarai oleh BT Sport. Kovacic tampaknya terlihat lebih menjanjikan di mata Rice dibanding rekan masa kecilnya, Mount.

Alasan Rice memasukkan nama Kovacic sebagai salah satu gelandang Liga Inggris terbaik musim 2021/22 adalah kemampuan olah bola Kovacic yang luar biasa. Pemain berpaspor Kroasia itu bisa mencuri bola di area sempit, menggiring bola dengan ciamik, dan mampu mengontrol pertandingan.

Menurut Rice, jika dilihat sekilas, kemampuan Kovacic memang terlihat biasa saja. Namun, ketika menghadapinya di atas lapangan hijau, Kovacic bakal menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi.

3 dari 6 halaman

2. Bernardo Silva

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, menjadi pilihan Rice selanjutnya. Menurut Rice, Silva memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membantu keutuhan timnya ketika bermain dalam suatu pertandingan.

Meski memiliki postur kecil, Silva memiliki insting yang bagus dalam hal penyerangan. Disisi lain, kemampuan bertahannya dalam menekan pemain lawan juga patut diacungi jempol.

Rice bahkan pernah mengkonfirmasi langsung kepada pemain Manchester City yang turut membela Timnas Inggris terkait pengamatannya kepada Silva. Benar saja, apa yang dipikirkan dan diamati Rice terhadap Silva diamini para pemain The Citizens yang memperkuat Timnas Inggris.

Menurut pemain Manchester City, Silva adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ditemui dalam sebuah klub. Silva bagaikan seorang pesulap ketika menguasai bola di kakinya.

4 dari 6 halaman

3. Rodri

Gelandang terbaik Liga Inggris musim 2021/22 selanjutnya jatuh kepada pemain Manchester City lainnya, Rodri. Menurut Rice, Rodrid adalah sosok gelandang bertahan hebat yang ada di Liga Inggris.

Rodri mampu menjaga kedalaman permainan dan mengontrol bola dengan apik. Selain itu, Rodri memiliki kemampuan matang dalam urusan mengirimkan umpan kepada rekan satu timnya.

Meski membutuhkan waktu untuk beradaptasi ketika pindah ke Liga Inggris pada musim 2019 lalu, tetapi saat ini Rodri telah menjelma sebagai gelandang menakutkan. Rodri bahkan rela mendapatkan kartu kuning demi mengamankan pertahanan Manchester City.

5 dari 6 halaman

4. Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjadi nama keempat yang dipilih Rice. Menurut Rice, Pogba menjadi satu diantara tiga gelandang hebat yang pernah ia temui di Liga Inggris.

Meski Pogba kerap dikritik atas penampilannya, tetapi Pogba tetap memiliki kekuatan yang matang untuk menjaga bola di kakinya serta mampu mengambil bola dari kaki pemain lawan.

Tak hanya itu, ketika ditekan oleh beberapa pemain, Pogba bisa meloloskan diri dari tekanan dan mengirimkan umpan matang kepada rekan satu timnya. Pogba juga memiliki keunggulan dalam hal bermain satu dan dua sentuhan.

Rice bahkan begitu mengagumi Pogba ketika dirinya membela Timnas Prancis di ajang Euro 2020. Menurutnya, Pogba memiliki permainan yang begitu ciamik ketika membela Les Blues.

6 dari 6 halaman

5. Yves Bissouma

Gelandang terakhir pilihan Rice jatuh kepada pemain tengah Brighton, Yves Bissouma. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi satu-satunya gelandang yang bermain di luar tim raksasa Liga Inggris.

Menurut Rice, Bissouma adalah gelandang kekar yang kuat dalam urusan menahan bola. Bissouma juga mampu membuat tekel bersih, menggiring bola ke lini depan dan mengumpannya kepada penyerang Brighton.

Rice menyukai Bissouma karena penampilannya yang begitu konsisten. Dan Bissouma menjadi salah satu sosok kunci mengapa Brighton mampu bersaing di papan tengah Liga Inggris musim 2021/22.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.