Sukses

Dubes RI di Malaysia Kibarkan Merah Putih untuk Dukung Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia, Hermono memberikan suntikan semangat kepada pemain tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain Indonesia yang tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 mendapatkan suntikan semangat dari Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia. Tak hanya menjamu makanan, dia juga ikut mendukung langsung ke lapangan. 

Tak tanggung-tanggung, Hermono mengibarkan bendera Merah Putih untuk menyemangati pemain yang tengah berjuang dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022. 

“Saya datang memang untuk menonton dan mendukung tim Indonesia, terus berjuang penuh semangat, dan pantang menyerah. Saya akan dukung dan semoga tim putra-putri Indonesia bisa juara,” ujar Hermono dilansir dari laman resmi PBSI. 

Pada Jumat (18/2/2022) Hermono juga menjamu pemain dengan menu nasi padang di Hotel Sunway Pyramid Selangor. Dia juga membawa kue-kue jajanan pasar bikinan sang istri yang langsung disantap habis oleh pemain. 

Para pemain, pelatih, dan tim pendukung juga mendapatkan sajian istimewa, yaitu durian musang king yang terkenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Hermono

Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur berharap bahwa tim putra dan putri Indonesia akan menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. ‘

“Kita berharap tim Indonesia akan menjadi juara, tidak hanya terbaik tetapi target kita maksimal juara dalam pertandingan beregu,” kata Hermono. 

Hermono juga melihat penampilan dari tim Indonesia dan dia optimistis Indonesia bisa menjuarai turnamen ini. 

“Kalau saya lihat dari kemarin, saya cukup optimis kalau melihat penampilan adik-adik baik beregu putra maupun putri. Saya ke sini juga dalam rangka memberikan dukungan kepada adik-adik yang akan bertanding dalam semifinal,” kata dia. 

3 dari 3 halaman

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Tim putri Indonesia langsung lolos ke final karena sang lawan Jepang mengundurkan diri. Sementara tim putra tengah bertanding melawan Singapura untuk memperebutkan tiket ke laga puncak.

 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.