Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Tottenham: Misi Balas Dendam

City akan menjamu Tottenham Hotspur nanti malam. Mereka ingin balas dendam dan terus menjaga jarak dengan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan mendapat ujian tak ringan di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (19/2/2022). Pasukan Josep Guardiola harus menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium.

Kemenangan kembali jadi target Manchester City. Tiga poin dibutuhkan demi menjauhi kejaran Liverpool. Saat ini City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul sembilan angka dari Liverpool yang ada di urutan dua.

Meski unggul jauh, City masih belum aman. Liverpool punya tabungan satu laga tunda di Liga Inggris. Selain itu di pekan ini Liverpool juga akan menghadapi lawan ringan yakni Norwich.

City pun tak boleh tersandung saat menjamu Tottenham karena Liverpool kemungkinan besar akan mengamankan tiga poin pekan ini.

Menghadapi Tottenham, moral pemain City sedang bagus. Pertengahan pekan ini mereka menang telak 5-0 di kandang Sporting Lisbon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moral City

Guardiola juga leluasa merotasi tim karena memiliki materi pemain yang seimbang. Siapapun yang dimainkan City selalu mampu memberikan hasil maksimal.

City juga tak terkalahkan dari 15 laga terakhir di Liga Inggris. Mereka menang 14 kali dan cuma sekali imbang. Kekalahan terakhir diderita City pada akhir Oktober.

Di sisi lain performa Tottenham justru tak stabil. Tottenham kalah dua kali beruntun di Liga Inggris. Yang lebih memprihatinkan, tim asuhan Antonio Conte kalah di kandang sendiri di dua laga terakhir.

Kehadiran dua pemain baru Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski yang direkrut dari Juventus bulan lalu masih belum banyak membantu Tottenham.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Pertama

Meski begitu diunggulkan, City harus waspada. Pada pertemuan pertama musim ini, City kalah 0-1 dari Tottenham berkat gol tunggal Son Heung-min.

Tottenham merupakan salah satu dari dua tim yang bisa mengalahkan City di Liga Inggris musim ini. City pun termotivasi membalas dendam saat ganti menjamu Tottenham di Etihad Stadium.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Bernardo; Mahrez, Foden, Sterling

Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Reguilon; Lucas, Kane, Son

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.