Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Persija Jakarta Optimistis Raih Tiga Poin Lawan Persik Kediri

Persija Jakarta akan melawan Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta optimistis mendapatkan poin penuh dari Persik Kediri pada Lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/2/2022).

“Tentunya kami dari semua pemain siap menjalankan instruksi pelatih. Kami sudah menjalankan tiga hari latihan. Kekurangan dari pertandingan sebelumnya pun sudah kami perbaiki di latihan.insyaallah kami bisa menampilkan permainan terbaik di pertandingan besok (vs Persik),” ucap gelandang Syahrian Abimanyu dikutip dari laman resmi klub. 

Persija harus puas berbagi angka dengan Persik dalam pertemuan pertama di BRI Liga 1 2021/2022. Kala itu, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Manahan, Solo (30/10/2021). 

Kali ini, para pemain bertekad meraih tiga angka pada permainan yang akan dihelat nanti malam. Menurut Abimanyu, pemain Persija tengah dalam motivasi tinggi efek laga terakhir melawan Persebaya Surabaya. Pada partai tersebut, Macam Kemayoran mampu menyamakan skor 3-3 setelah sebelumnya tertinggal 1-3 dengan kondisi 10 pemain.

“Kami tahu bahwa sebelum peluit ditiup tidak boleh menyerah di lapangan. Jadi untuk motivasi cukup baik dalam menyambut pertandingan besok,” ujar Abi lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Pada awal pertandingan, Persija Jakarta langsung tancap gas dan mencetak gol pada menit ke-2. Namun, pada menit ke-15 Persebaya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti skor imbang 1-1. 

Babak kedua berjalan, Persebaya kembali mencetak gol melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-48 sehingga unggul 2-1. Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah Ryuji diusir karena mendapatkan kartu merah pada menit ke-65.

Persebaya kembali menambahkan keunggulan pada menit ke-83 lewat gol Samsul Arif. kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persebaya. Namun, Persija Jakarta berhasil mencetak dua gol pada sisa waktu melalui Makan Konate. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Persija Jakarta

Pada klasemen BRI Liga 2021/2022, Persija menduduki posisi ke-7 dengan mencatatkan 34 poin. PSIS Semarang membuntuti dengan torehan poin sama. 

Arema FC masih menduduki posisi puncak klasemen dengan menoreh 55 poin diikuti oleh Bali United dengan total 51 poin. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.