Sukses

BRI Liga 1: Sikat Persipura, Jupe Sebut Persib Bandung Masih Bisa Juara

Persib Bandung menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura pada lanjutan BRI Liga 1, Jumat (17/2/2022) malam WIB. Tiga gol Persib di laga tersebut dilesakkan Beckham Putra (46', 66'), dan Marc Klok (8').

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura pada lanjutan BRI Liga 1, Jumat (17/2/2022) malam WIB. Tiga gol Persib di laga tersebut dilesakkan Beckham Putra (46', 66'), dan Marc Klok (8').

Kemenangan ini menjaga peluang Persib untuk juara BRI Liga 1 musim ini. Klub berjuluk Pangeran Biru itu berada di posisi ketiga dengan torehan 50 poin.

Persib hanya tertinggal lima poin dari Arema FC di puncak klasemen. BRI Liga 1 musim ini sendiri masih menyisakan sekitar 13 partai lagi.

"Raihan tiga poin ini masih bisa mengantarkan kami ke papan atas dan kami juga masih yakin akan perburuan gelar juara," kata bek Persib, Achmad Jufriyanto (Jupe) seperti dilansir situs resmi klub.

Jupe mengatakan, para pemain Persib sangat ingin menang atas Persipura. Pasalnya, Persib gagal menang pada laga sebelumnya melawan PSIS.

"Setelah menghadapi PSIS, pemain bertekad untuk mendapatkan tiga poin di laga ini. Tidak masalah apapun yang terjadi di pertandingan karena yang terpenting adalah kami bisa keluar sebagai pemenang," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Layak Menang

Di sisi lain, pelatih Persib, Robert Alberts menilai kemenangan 3-0 layak untuk timnya. Sepanjang pertandingan, Robert merasa Persib bermain baik.

"Ini kemenangan yang layak didapatkan PERSIB. Semua pemain menunjukkan mentalitas tinggi menghadapi laga ini," katanya.

"Persipura juga memeragakan sepakbola yang baik. Mereka bermain di area kecil dan mampu menguasai bola di daerah pertahanan lawan," ujar Robert mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Jadwal BRI Liga 1

19 Februari 2022

18.15 WIB, Persiraja Banda Aceh vs Persebaya, Indosiar

20.15 WIB, PSM Makassar vs Persita Tangerang, O Channel

20.45 WIB, Persija Jakarta vs Persik Kediri, Indosiar

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

20 Februari 2022

15.15 WIB, PSS Sleman vs Borneo FC, Indosiar

18.15 WIB, Bhayangkara FC vs Persikabo 1973, Indosiar

20.45 WIB, PSIS Semarang vs Bali United, Indosiar

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.